Rabu, 25 Januari 2023 17:25

Periksa dan Ganti Oli Kendaraan Secara Berkala, Agar Mesin Lebih Awet dan Tahan Lama

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Periksa dan Ganti Oli Kendaraan Secara Berkala, Agar Mesin Lebih Awet dan Tahan Lama

Dengan melakukan pemeriksaan rutin secara berkala, kendaraan akan berfungsi normal.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Oli mesin memiliki fungsi sebagai pelumas yang berguna untuk mengurangi gesekan pada komponen mesin, sebagai pendingin dan juga sebagai pembersih yang akan membersihkan komponen dari kotoran yang menghambat kerja mesin. Oli mesin juga berfungsi sebagai pencegah terjadinya karat pada permukaan logam.

Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon membeberkan beberapa tips dan trik merawat kondisi kendaraan dengan rutin melakukan pemeriksaan dan penggantian oli mesin. .

 

Techincal Service Division, Nindyatama, mengatakan bahwa penggunaan oli yang tidak sesuai dapat menyebabkan sirkulasi oli tidak lancar, mesin lebih boros serta menyebabkan kondisi motor seperti tidak bertenaga (kopling slip). Hal ini perlu dilakukan karena oli mesin memiliki batas pemakaian seiring berjalannya waktu akan semakin menurun karena kotoran pada oli akan semakin banyak sehingga dapat mempercepat kerusakan pada komponen mesin yang berpotensi memperpendek umur mesin

Baca Juga : Grand Opening AHASS 46 Jaya Motor, Berikan Promo Diskon dan Cek Kondisi Motor Secara Gratis

" Periksa dan ganti oli secara berkala, agar mesin kendaraan lebih awet dan saat di gunakan tidak ada kendala,"ucapnya.

Jika terjadi kondisi seperti ini, silakan mengunjungi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) atau menghubungi Honda Care (Customer Assistance dan Road Emergency) yang selalu siaga 24 jam di 0812-1000-6006 melalui SMS maupun telepon. Honda Care juga memberikan layanan home service untuk pengguna setia motor Honda yang ingin merawat sepeda motornya namun tidak sempat ke AHASS.

#Honda AHASS #asmo sulsel