Rabu, 25 Januari 2023 14:42

Pemkab Jeneponto Peringati HGN Ke 63

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Jeneponto Peringati HGN Ke 63

"Gizi yang baik akan berbanding lurus dengan dengan kualitas perkembangan anak, melalui penerapan perilaku hidup sehat kabupaten Jeneponto akan memiliki generasi yang sehat, cerdas dan berakhlak,"

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Peringatan Hari Gizi Nasional ke-63. Dinas kesehatan bagikan puluhan paket sehat bergizi, di Gedung Sipitangarri Jeneponto, Rabu (25/1/2023)

Pemerintah daerah kabupaten Jeneponto melalui dinas kesehatan membagikan paket sehat bergizi kepada puluhan orang tua balita.

 

Kegiatan itu menjadi rangkaian peringatan hari gizi nasional ke-63 bekerja sama dengan TP. PKK, DPC. Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) dan Puskesmas se Kabupaten Jeneponto.

Baca Juga : Pemda Jeneponto Programkan Lumbung Pangan di Empat Kecamatan

Hari Gizi Nasional diperingati Setiap tanggal 25 Januari dan memiliki ragam item kegiatan seperti penyaluran paket sehat bergizi dan edukasi melalui seminar.

Kepala dinas kesehatan Syusanti Mansyur dalam sambutan menjelaskan pentingnya upaya dalam menyebarluaskan informasi kesehatan gizi kepada masyarakat.

Sehingga masyarakat tambahnya. diharapkan memiliki perilaku konsumsi makanan yang kaya akan sumber protein hewani.

Baca Juga : Pengurus KONI Kabupaten Jeneponto Resmi Dilantik

"Perilaku mengkonsumsi makanan yang mengandung sumber protein hewani akan berimplikasi positif terhadap pertumbuhan anak, hal itu juga berarti potensi stunting pada anak dapat dicegah," jelasnya.

Sponsored by MGID

Sementara itu Bupati Iksan Iskandar dalam sambutan menyampaikan harapan agar PKK pada semua tingkatan dapat menjadi vioner gizi diwilayah masing-masing melalui kegiatan edukasi dan pemberdayaan keluarga.

Selain itu menurut Iksan, peran orang tua dalam memberikan makanan bergizi sangat penting dalam menjamin tumbuh kembang anak.

Baca Juga : Gandeng DP3A, Bupati Jeneponto Buka Workshop Peningkatan Kapasitas Kader Organisasi

"Gizi yang baik akan berbanding lurus dengan dengan kualitas perkembangan anak, melalui penerapan perilaku hidup sehat kabupaten Jeneponto akan memiliki generasi yang sehat, cerdas dan berakhlak," ujar Iksan.

Turut hadir Plt. Kadis Kominfo Mustaufiq, pengurus TP. PKK Jeneponto, Dirut RS. Lanto Daeng Pasewang, Dirut RS. Pratama Rumbia, Kepala Puskesmas dan Ahli gizi.

 

Penulis : Samsul Lallo
#Bupati Jeneponto #iksan iskandar