Selasa, 24 Januari 2023 12:17

Wali Kota Palopo ke Anggota PPS: Laksanakan Tugas Sesuai Peraturan KPU

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
M Judas Amir
M Judas Amir

Tugas pertama PPS adalah koordinasi dengan lurah masing-masing.

PALOPO -- Wali Kota Palopo, M Judas Amir menghadiri Pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang digelar di Hotel Agrowisata Latuppa, Selasa, 24 Januari 2023.

Ketua KPU Kota Palopo, Abbas, dalam sambutannya seusai melantik dan mengambil sumpah anggota PPS menyampaikan bahwa, pihaknya membutuhkan 1 bulan proses, mulai dari pendaftaran sampai penetapan anggota PPS. "Dan bagi kami inilah yang kami anggap mampu menjalankan tugas sebagai PPS," paparnya.

Abbas melanjutkan, tugas pertama PPS adalah koordinasi dengan lurah masing-masing. "Saya tidak mau lagi dengar ada anggota PPS yang tidak kenal dengan lurah dan camat pada tempatnya bertugas. Bersama Lurah,datangi tokoh-tokoh masyarakat, kenali wilayah tempat tugas, deteksi potensi kerawanan pelaksanaan pemilu yang kemudian dilaporkan kepada kami untuk kami tindaklanjuti  bersama dengan Forkopimda," tandasnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Sementara itu, Wali Kota Palopo M Judas Amir dalam sambutannya menekankan kepada semua agar cinta terhadap tugasnya, Judas menambahkan, PPK dan PPS tidak boleh percaya bila dalam pelaksanaan tugas ada yang datang mengatakan bahwa ada peraturan baru, selain dari peraturan KPU.

"Jika ada Lurah yang datang katakan begini-begitu, jangan percaya biarpun walikota yang datang, jangan percaya," ungkap walikota.

"Satu-satunya yang harus kita percaya adalah aturan yang bersumber dari KPU," pungkasnya.

#pemkot palopo