Senin, 23 Januari 2023 20:23

Perempuan yang Tenggelam di Sungai Jeneberang Gowa Ditemukan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Perempuan yang Tenggelam di Sungai Jeneberang Gowa Ditemukan

"Korban ditemukan sekitar 10 meter dari lokasi duga terjatuh,"

RAKYATKU.COM, GOWA - Satriani (37), perempuan yang dilaporkan tenggelam saat mencoba menyeberangi sungai Jeneberang, Taeng, Gowa akhirnya ditemukan Tim Sar Gabungan. 

Korban ditemukan pada Senin (23/12/2023) sore sekitar pukul 17.30 Wita dalam keadaan meninggal dunia setelah Tim Sar melakukan pencarian di hari kedua.

"Korban ditemukan sekitar 10 meter dari lokasi duga terjatuh," ungkap Djunaidi, Kepala Kantor Basarnas Sulsel.

Baca Juga : Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Selayar Diperpanjang Tiga Hari, 19 Korban Masih Hilang

Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Proses pencarian korban dilakukan oleh Basarnas melibatkan puluhan potensi sar dan masyarakat setempat yang tergabung dalam Tim Sar Gabungan sejak hari Minggu (22/1/2023) saat laporan diterima.

Pencarian dilakukan dengan menyelam dan menyisir sungai ke hilir, adapun warga membantu dengan menggunakan bambu untuk memeriksa dasar sungai.

Baca Juga : HUT RI, Tim SAR Gabungan Siaga di Gunung Bawakaraeng

Sebelumnya, korban dilaporkan terlihat mencoba menyeberangi sungai melewati bendungan beton sungai Je'neberang pada Minggu (22/1/2023) siang. Namun nahas di tengah perjalanan korban terjatuh dan langsung tenggelam.

Kepala Kantor Basarnas Sulsel menyampaikan belasungkawa dan berpesan agar warga yang tinggal di bantaran sungai tetap memantau anggota keluarganya agar bisa mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

#tim SAR