Minggu, 22 Januari 2023 22:03

Catat Tanggalnya, Tasbih Kosong Segera Tayang di 47 Kota se-Indonesia

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Catat Tanggalnya, Tasbih Kosong Segera Tayang di 47 Kota se-Indonesia

Film ini bakal tayang di 47 kota se-Indonesia mulai tanggal 2 februari 2023

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Satu lagi karya sineas lokal yang patut di beri apresiasi yang telah meluncurkan karya terbaiknya, Film dengan genre horor yang di angkat dari sebuah kisah nyata.

Tasbih Kosong, film horor yang diproduksi oleh Rumpi Entertaiment bekerjasama dengan Macora Cinema dan Snap Movie, di gawangi oleh Riskyana Hidayat sebagai Asti, Fritz Friederich sebagai Umar, ST. Ardiana Arifin sebagai Rajeng, Muh. Taufik Achmad sebagai Tiro, Mellyasari sebagai Syamsiah, Andi tenriwani sebagai Martina, Muchtar sebagai Matutu, Dj Irvi Prada sebagai Dewi, Amir desar sebagai pak imam.

Film ini menceritakan tentang perilaku manusia walaupun ibadahnya bagus tetapi kelakuan dan sifatnya tidak sesuai dengan ibadahnya sehingga tidak mencerminkan orang yang beragama, salah satunya melakukan pesugihan dan berprilaku jahat terhadap sesama umat beragama.

Line Produser Film Tasbih Kosong, Adnan Nonci saat mengadakan jumpa pers, di Hotel Losari Beach, minggu (22/1) mengatakan Film Tasbih Kosong ini diangkat dari cerita kehidupan dan keseharian yang sering terjadi di tengah masyarakat, dengan lokasi syuting di perbukitan dan pegunungan di daerah Soppeng dengan mengangkat latar belakang tahun 1997 membuat film ini layak untuk di tonton.

" Proses syutingnya berlangsung 7 bulan dan di produksi selama sebulan, dengan mengangkat kearifan lokal seperti dialeg atau bahasa yang digunakan dan UMKM lokal," ucapnya.

Ia berharap Film yang akan tayang 2 februari 2023 di 47 kota se-Indonesia akan menghibur dan memberi makna sendiri bagi para penonton.

"Kami target 10 juta penonton bisa menyaksikan film garapan sineas Makassar," harapnya.

Sang Sutradara dan Penulis Tasbih Kosong, Arief Achmad Buang mengungkapkan alasannya kenapa memilih genre horor dalam filmnya ini, karena dulunya ia gemar menonton film-film horor sehingga ia menuangkan hobinya ini dalam karya film berjudul Tasbih Kosong.

"Dalam proses pembuatan cerita saya ambil dari tiga kisah nyata yang digabung jadi satu cerita ini, seperti pada umumnya film horor, saat proses syuting berlangsung biasa ada gangguan-gangguan seperti tiba-tiba ada buah jatuh di atap rumah padahal di sekitar rumah gak ada pohon besar, termaksud gangguan teknis, tapi alhamdulilah bisa dilalui semua dengan baik ya pastinya karena seizin Allah juga,"terangnya.

Salah satu talent Riskyana Hidayat yang berperan sebagai Asti,juga berbagi pengalamannya selama menjalani proses syuting, sedikit bercerita tentang perannya yang harus menampilkan rasa takut dan menangis dimana peran ini jauh dari pembawaan asli dirinya, sehingga harus membutuhkan beberapa waktu untuk mendalaminya.

"Tantangan tersendiri bagi saya untuk membangun karakter memerankan peran takut dan menangis karena saya tidak penakut dan susah menangis, tetapi alhamdulilah semua bisa dilalui, untuk para talent saya sangat senang karena kekompakan dan hubungan persaudaraan yang terjalin cukup kuat."

Terakhir, Kami mengajak para pecinta film horor untuk menyaksikan Film Tasbih Kosong yang bakal tayang di studio XXI di 47 kota se-Indonesia mulai 2 februari 2023.

#Tasbih Kosong #Rumpi Entertaiment #Macora cinema #Snap Movie