Senin, 23 Januari 2023 12:47

Ada Sandiaga Uno saat Prabowo dan Cak Imin Resmikan Sekber Koalisi

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ada Sandiaga Uno saat Prabowo dan Cak Imin Resmikan Sekber Koalisi

Dasco menegaskan Sandiaga yang berada di sampingnya masih menjadi kader Gerindra.

JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Sandiaga Uno, menghadiri acara peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra dan PKB di Jalan Jl. Ki Mangunsarkoro No. 1, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (23/1/2023).

Sandiaga yang datang dengan pakaian warna putih dan celana coklat, langsung bertemu dengan para elite Gerindra. Salah satu yang dihampiri Sandiaga saat berada di lokasi, adalah Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Di hadapan awak media, Dasco menegaskan Sandiaga yang berada di sampingnya masih menjadi kader Gerindra. "Masih kader Gerindra, kok," tegas Dasco.

Baca Juga : Selamat, Poltekpar Makassar Raih Predikat Informatif dari Kemenparekraf

Prabowo-Cak Imin Gunting Pita

Sekber diresmikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Peresmian itu disimbolkan dengan gunting pita yang dilakukan kedua ketum partai.

"Hari ini kita resmi membuka Sekretariat Bersama Gerindra-PKB," kata Prabowo.

Baca Juga : Menparekraf Sandiaga Uno Sebut F8 Makassar Festival Tepi Laut Terbaik Dunia

Selain Prabowo dan Cak Imin, sejumlah petinggi kedua partai juga hadir. Terlihat Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Habiburokhman, Waketum Gerindra Sugiono, Waketum Gerindra Fadli Zon, Waketum Gerindra Budisatrio Djiwandono, hingga Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Terlihat pula Waketum PKB Ida Fauziyah, Waketum PKB Hanif Dhakiri, Ketua DPP PKB Daniel Johan, Ketua DPP PKB Faisol Riza, hingga Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurizal.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan peresmian Sekber hari ini menandakan dua partai yang tengah berkoalisi serius.

Baca Juga : Penerimaan Calon Maba Poltekpar Tahun 2023 Telah dibuka

"Ini adalah pusat aktivitas kita ya, koalisi 2 partai ini. Kita serius dan ada kemajuan dalam koalisi ini, dengan sekber ini tentu semua kerja-kerja koalisi kita bisa maksimalkan di sini. Dan komunikasi lebih mudah ketemu teman-teman di 2 fraksi itu, lebih mudah di sini. Mulai hari ini," kata Habiburokhman.

Habiburokhman menyebut adanya Sekber akan memudahkan dua partai untuk saling berkoordinasi. Ia menegaskan dengan hadirnya Sekber Gerindra-PKB menandakan jika koalisi semakin solid.

"Oh nggak (lama prosesnya), justru kalau Anda bandingkan dengan koalisi-koalisi lain, koalisi kita paling maju, kita sudah fix," ucapnya.

Baca Juga : Beri Selamat, Danny Pomanto Bareng Sandiaga Uno Hadiri Harla Ke-50 PPP

"Koalisinya (fix), kita kerja sama di Pemilu 2024, jadi kalo Anda lihat memang belum ada satupun pasangan capres dan cawapres. Dari semua koalisi itu, yang paling maju adalah kita, paling kompak, nggak ada saling serang di media dan sebagainya," kata Habiburokhman.

#Sekber Gerindra #sandiaga uno