Minggu, 22 Januari 2023 09:32

Patut Dicontoh, Anggota DPRD Gowa Timbun Jalan Rusak Menggunakan Dana Pribadi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota DPRD Kabupaten Gowa dari fraksi PAN, Taufik Surullah (baju hitam) saat menyaksikan penimpunan jalan.
Anggota DPRD Kabupaten Gowa dari fraksi PAN, Taufik Surullah (baju hitam) saat menyaksikan penimpunan jalan.

Secara sukarela, legislator dari fraksi PAN tersebut menggunakan dana pribadi untuk menimbun jalan berlubang di depan Puskesmas Samata

RAKYATKU.COM, GOWA - Penimbunan jalan rusak di Kabupaten Gowa dilakukan secara mandiri oleh anggota DPRD Kabupaten Gowa, Taufik Surullah.

Secara sukarela, legislator dari fraksi PAN tersebut menggunakan dana pribadi untuk menimbun jalan berlubang di depan Puskesmas Samata pada Sabtu 21 Januari 2023.

"Kita tahu bersama bahwa sudah cukup lama terjadi kubangan. Ini sangat berbahaya apalagi pada musim hujan," kata Taufik Surullah.

Taufik menurunkan beberapa truck melakukan untuk melakukan penimbunan. Ini dilakukan demi mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas di jalanan lintas Provinsi Sulsel tersebut.

Baca Juga : Warga Desa Siddo Turun Tangan Perbaiki Kerusakan Jalan Poros Barru-Parepare

"Ini hanya langkah awal agar pengguna jalan tidak ada lagi yang terjatuh di lubang. Apalagi kita tahu jalanan ini berada tepat di depan Puskesmas Samata yang menjadi tempat pelayanan kesehatan masyarakat pertama sebelum ke rumah sakit," bebernya.

Olehnya itu, sebagai perwakilan rakyat di dewan, Taufik Surullah berharap pemerintah segerah melakukan perbaikan demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat pengguna jalan.

"Semoga secepatnya ada perbaikan jalan demi keselamatan masyarakat kita yang sehari-hari beraktifitas melintasi jalan tersebut," jelasnya.

Baca Juga : Prihatin, Anggota DPRD dari Fraksi PAN Bantu Korban Kebakaran

Inisiasi Taufik Surullah ternyata mendapat respon positif dari warga sekitar. Mereka hadir saat penimbunan jalan, termasuk babinsa dan babinkamtibmas setempat.


"Kami berterima kasih kepada pak anggota DPRD Taufik Surullah karena dengan dana pribadinya masih bisa memperhatikan kebutuhan masyarakat. Walaupun kita tahu kalau jalan tersebut merupakan jalanan lintas provinsi sulsel," kata salah satu warga bernama Abd Rauf dg Naja.

#jalan rusak #partai amanat nasional #dprd gowa