Sabtu, 21 Januari 2023 08:15

Wawali Parepare Hadiri Penyerahan Bantuan Program Rutilahu untuk Warga

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahan Rutilahu kepada penerima manfaat, Ikbal Usman, di Jalan Bukit Madani, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Jumat (20/1/2023).
Penyerahan Rutilahu kepada penerima manfaat, Ikbal Usman, di Jalan Bukit Madani, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Jumat (20/1/2023).

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mengapresiasi program Rutilahu ini dalam rangka mendukung peningkatan kualitas hunian terhadap warga kurang mampu.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare, Pangerang Rahim, menghadiri penyerahan program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) Baznas kolaborasi dengan Lazismu dan Kodim 1405/Parepare.

Hadir Ketua TP PKK, Erna Rasyid Taufan, Komandan Kodim 1405/Parepare, Letkol Inf. Hastiar Hatta, Ketua Baznas Parepare, Syaiful Amir, serta pejabat yang mewakili Kapolres dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Parepare.

Rutilahu diberikan kepada penerima manfaat, Ikbal Usman, di Jalan Bukit Madani, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Jumat (20/1/2023).

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Pangerang mengatakan, pihaknya mengapresiasi program Rutilahu ini dalam rangka mendukung peningkatan kualitas hunian terhadap warga kurang mampu.

"Tentunya ini juga merupakan wujud kolaborasi dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat, dan diharapkan dapat menjadikan penerima manfaat lebih dekat dengan Allah subhanahu wa ta'ala," ujar Pangerang.

Sementara, Saiful menjelaskan, salah satu tugas Baznas, yakni menangani masalah kemiskinan, kesejahteraan, dan mendekatkan para muzaki untuk lebih dekat kepada Allah Swt.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

"Tak lupa kami menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas sinergitas dan kerja samanya dalam menyukseskan pelaksanaan program ini," ungkapnya.

Sementara, Hastiar menerangkan, pihaknya bersyukur dapat memberikan kontribusi atas suksesnya program Rutilahu.

"Ini bukti bahwa TNI hadir untuk masyarakat dan senantiasa membantu masyarakat yang membutuhkan kehadiran TNI," katanya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare