Jumat, 20 Januari 2023 14:03

Wali Kota Palopo Lantik 14 Pejabat Baru

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo Lantik 14 Pejabat Baru

Ada tujuh lurah baru yang dilantik.

PALOPO - Wali Kota Palopo M Judas Amir melantik dan mengambil sumpah 14 orang pejabat eselon IV lingkup Pemkot Palopo di Auditorium Saokotae, Jum'at, 20 Januari 2023.

Judas Amir dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pelantikan tersebut merupakan bagian dari ikhtiarnya sebagai wali kota dan dirinya berharap yang dilantik bisa bekerja dengan baik.

"Bekerja dengan baik, jabatan menunggu saudara semua (jabatan eselon 3 menunggu), bagi yang berprestasi," paparnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Pada kesempatan itu juga, wali kota meminta Sekretaris Daerah agar membuat buku saku bagi para lurah. "Buat buku saku anak yang stunting di wilayahnya, buatkan buku saku Jika ada orang-orang miskin di daerahnya. Tujuannya adalah agar bapak ibu lurah jika hari ini tidak sempat kita pantau semua, bisa (buku saku) menjadi rujukan prioritas kita. Jadi memudahkan kita untuk terus memantau," ulas Judas.

Wali kota juga meminta kepada para istri-istri lurah (PKK Kelurahan) agar kenal dengan semua RW/RT dan bisa turun membantu hal-hal yang bisa dilakukan bagi warga. "80 persen keberhasilan bapak lurah ada sama ibu /istri Jadi bikin buku saku," tandasnya.

Adapun pejabat yang dilantik yaitu Hamka (Lurah Takkalala), Hardikiyanto (Lurah Sampoddo), Nana Adriana (Lurah Binturu), Ahmad Rajusman (Lurah Lagaligo), Ikhwan Yamin (Lurah Surutanga), Kurniawan (Lurah Amassangan), Kaswad (Lurah Dangerakko).

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Selanjutnya Sri Amir (Kasubag Keuangan Dinas Lingkungan Hidup), Sahar (Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Bara), Adi Dewanrata (Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Sosial, Juda (Kasi Pelayanan Umum dan Administrasi Kependudukan Kecamatan Wara Utara).

Kemudian Sulistyono (Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi Tindak Lanjut pada Dinas Lingkungan Hidup), Jumrana (Kepala Seksi Pelayanan Umum Kelurahan Songka, Juleha (Kepala Seksi Pelayanan Umum pada Kelurahan Temmalebba).

Turut hadir pada pelantikan itu, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP, Asisten I dan II, Inspektur Inspektorat, Asir Mangopo, dan Kepala BKPSDM Kota Palopo, bersama jajarannya, serta tamu undangan lainnya.

#pemkot palopo #Judas Amir