Kamis, 19 Januari 2023 11:25

Wali Kota Parepare Hadiri Kick Off Meeting Pengarusutamaan IBC dan ILM di Jaksel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (kanan), bersama Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Bima Arya, yang juga Wali Kota Bogor.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (kanan), bersama Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Bima Arya, yang juga Wali Kota Bogor.

Ini merupakan upaya Apeksi memperkenalkan dan menjelaskan instrumen pusat ketenagakerjaan inklusif dan pasar tenaga kerja inklusif ke pemerintah kota.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menghadiri kick off meeting pengarusutamaan Inclusive Job Center (IJC) dan Inclusive Labor Market (ILM) yang digelar Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan (Jaksel).

Kegiatan ini merupakan upaya Apeksi memperkenalkan dan menjelaskan instrumen pusat ketenagakerjaan inklusif dan pasar tenaga kerja inklusif ke pemerintah kota anggota Apeksi.

"Hal itu ditujukan kepada pemerintah kota yang menjadi anggota Apeksi, khususnya pokja, menuju kota inklusif," kata Taufan, Kamis (19/1/2023).

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Lepas 300 Peserta Mudik Gratis ke Balikpapan

Sementara, Ketua Apeksi, Bima Arya, menjelaskan IJC dan ILM bertujuan meningkatkan pemahaman dan kapasitas pemerintah kota tentang inklusi disabilitas.

Selanjutnya, kata dia, diharapkan dapat mendukung mereka dalam mengembangkan kebijakan yang ramah disabilitas.

"Pemerintah kota diharapkan dapat memberikan hak yang setara kepada penyandang disabilitas dalam bidang ketenagakerjaan," ujar Wali Kota Bogor tersebut.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe