Kamis, 19 Januari 2023 09:42

Gabung Partai Golkar Jelang Pemilu 2024, Ridwan Kamil: Bukan Ambisi Politik Semata

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sumber Foto: Twitter Partai Golkar
Sumber Foto: Twitter Partai Golkar

Ridwan Kamil mengaku, keputusan ini diambil tidak secara tiba-tiba, melainkan melalui pertimbangan panjang baik.

BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, resmi bergabung dengan Partai Golkar dan menyatakan bahwa keputusannya untuk bergabung dengan partai politik adalah untuk berjuang bagi pembangunan bangsa dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT atas segala berkah dan anugerahNya, akhirnya saat yang menentukan ini tiba terkait keputusan saya bergabung dengan partai politik berjuang bagi pembangunan bangsa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan berlabuh ke Partai Golkar," tulis Kang Emil, sapaan akrabnya di akun Instagramnya, Kamis (19/1/2023).

Keputusan ini diambil setelah melalui pertimbangan panjang dan didukung oleh berbagai pihak seperti istri, keluarga, ulama, kerabat, kolega serta para sahabat. Ridwan Kamil menegaskan bahwa keputusan ini diambil untuk peningkatan kinerja, bukan ambisi politik semata.

Baca Juga : PPK Tempe Rampungkan Rekapitulasi Suara Hasil Pemilihan Calon Anggota Legislatif DPRD Wajo

"Tentu menjadi pertanyaan mengapa pilihan saya berlabuh ke Partai Golkar. Ada sejumlah pertimbangan, Partai Golkar telah teruji sebagai salah satu partai politik yang menjadi pilar demokrasi di Indonesia, yang selalu berkomitmen menjaga dan mempertahankan demokrasi di Tanah Air, dan turut memperkokoh tegaknya Pancasila dan NKRI," ujar mantan wali kota Bandung ini.

Ridwan Kamil juga menyampaikan bahwa partai Golkar dengan ideologi karya kekaryaannya memiliki peran yang sangat besar dalam pembangunan bangsa, yang senantiasa mengawal dan membersamai perjalanan kapal besar Indonesia, bahkan terbukti mampu melewati berbagai krisis dan bangkit, seperti di masa pandemi.

"Ini juga menjadi tekad saya bersama Golkar mendorong pemerintahan yang bersih dan bermartabat serta mendukung upaya penegakan hukum yang adil dan beradab. Golkar diharapkan juga tetap konsisten dalam mengawal dan mendukung proses pembangunan bangsa Indonesia ke depan, apalagi tahun ini juga menghadapi tantangan yang besar, krisis keuangan global. Kolaborasi harus tetap dilakukan oleh seluruh elemen bangsa, termasuk dengan partai politik," tambahnya.

Baca Juga : Bupati Barru Pantau Pemungutan Suara Ulang di TPS 1 Lawampang

Peristiwa ini diharapkan menjadi awal perjalanan baru bagi Ridwan Kamil dalam bergabung dengan partai politik dan ia berharap agar Allah SWT menyertai dan memimpin langkah dan perjuangannya bersama Partai Golkar untuk membawa perubahan menuju Indonesia juara dan kemakmuran rakyat Indonesia.

#ridwan kamil #partai golkar #Pemilu 2024