Rabu, 18 Januari 2023 17:37

DPRD Makassar Dukung Pemkot Berhentikan Laskar Pelangi yang Berkinerja Buruk

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota DPRD Makassar dari Partai Golkar, Wahab Tahir.
Anggota DPRD Makassar dari Partai Golkar, Wahab Tahir.

“Karena ada saja Laskar Pelangi yang kerjanya ngopi saja, jadi saya sangat mendukung Pemerintah Kota untuk memberhentikan yang kerja tidak sesuai diharapkan masyarakat,”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar mendukung wacana pemerintah Kota Makassar untuk melakukan seleksi ulang Laskar Pelangi (Publik Integritas). Dukungan ini salah satunya seperti disampaikan oleh Sekretaris Komisi A DPRD Makassar, Wahab Tahir

 
“Kan mereka menggunakan uang rakyat jadi saya kira perlu untuk dilakukan evaluasi,” kata Wahab Tahir pada Selasa (17/1/2023).

Tak hanya mendukung untuk dilakukan evaluasi kinerja Laskar Pelangi, politisi dari Partai Golkar tersebut tersebut juga mendorong agar Pemerintah Kota Makassar mengidentifikasi mereka yang fiktif. Bahkan ia mendukung pemberhentian bagi yang tidak becus melaksanakan tugas.

“Karena ada saja Laskar Pelangi yang kerjanya ngopi saja, jadi saya sangat mendukung Pemerintah Kota untuk memberhentikan yang kerja tidak sesuai diharapkan masyarakat,” tambahnya.
 
Terkait kinerja Laskar Pelangi, Pemerintah Kota Makassar telah melakukan evaluasi dimana dari 12.890 orang terdapat 120 orang dinyatakan bernilai buruk. Plh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Makassar, Dewa Darma mengatakan para Laskar Pelangi dinilai langsung oleh masing-masing kepala OPD.
 
"Sudah ada penilaian dari OPD masing-masing. Dari 12.890 Laskar Pelangi ada 120-an yang bernilai buruk," kata Dewa.

Bagi Laskar Pelangi yang bernilai buruk dapat saja dilakukan pemutusan atau perpanjang bisa kontrak, tergantung ke OPD masing-masing. OPD berwenang untuk membina kembali tenaga yang bernilai buruk, tapi bisa juga memutuskan kontrak.

Baca Juga : Komisi B DPRD Makassar Minta SKPD Optimalkan Program Prioritas

"Intinya, tergantung kepala OPD semua diserahkan ke mereka," tambahnya.

 
#dprd makassar #pemkot makassar #Wahab Tahir #danny pomanto