Rabu, 18 Januari 2023 12:27

Ridwan Kamil Dipastikan Gabung Partai Golkar Sore Ini

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ridwan Kamil
Ridwan Kamil

Ridwan Kamil, telah membuat keputusan penting dalam karir politiknya dengan bergabung ke Partai Golkar.

JAKARTA -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK), akan bergabung dengan Partai Golkar pada sore hari ini, 18 Januari 2023. Kabar ini dibenarkan oleh Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily.

"Insyaallah. Sudah ada pembicaraan khusus antara Ketua Umum, Pak Airlangga Hartarto, dengan Pak Ridwan Kamil," kata Ace saat dihubungi, Rabu (18/1/2023).

Ace mengatakan bahwa Airlangga akan menggelar pertemuan dengan RK sore ini dan akan mengumumkan RK menjadi kader baru Golkar. Insyaallah di kantor DPP Partai Golkar sore ini pukul 17.00 WIB," ujarnya.

Kabar ini juga dibenarkan oleh Ketua DPP Golkar Dave Laksono. Dia menyebutkan bahwa RK akan diumumkan secara resmi pada sore ini.

Baca Juga : Berprestasi dan Bersih, DPP Golkar Tunjuk Taufan Pawe sebagai Bacalon Gubernur Sulsel

Partai Golkar sebelumnya mengatakan bahwa Ridwan Kamil sudah menjadi anggota Partai Golkar melalui Kosgoro 1957. Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurul Arifin, mengatakan bahwa masih akan menunggu legal formal RK menjadi anggota Partai Golkar. Namun, Nurul mengaku belum tahu perihal tantangan yang dirasakan RK untuk masuk ke Partai tersebut.

Pihaknya mengatakan akan senang jika RK benar-benar bergabung dengan Partai Golkar. Ini adalah keputusan penting bagi karir politik Ridwan Kamil dan akan menjadi faktor yang menentukan dalam pemilihan presiden 2024.

#ridwan kamil #partai golkar