Rabu, 18 Januari 2023 10:31

Sekda Luwu Utara Puji Perkembangan Ponpes As’adiyah Belawa Baru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Armiadi (kiri), saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) V Pondok Pesantren (Ponpes) As’adiyah Belawa Baru di Dusun Belawa, Desa Pattimang, Kecamatan Malangke, Selasa (17/1/2023).
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Armiadi (kiri), saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) V Pondok Pesantren (Ponpes) As’adiyah Belawa Baru di Dusun Belawa, Desa Pattimang, Kecamatan Malangke, Selasa (17/1/2023).

"Di bidang pembangunan fisik, pesantren ini ada penambahan ruang belajar. Bahkan, sudah ada beberapa fasilitas yang dibangun," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Armiadi.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Armiadi, membuka Musyawarah Cabang (Muscab) V Pondok Pesantren (Ponpes) As’adiyah Belawa Baru di Dusun Belawa, Desa Pattimang, Kecamatan Malangke, Selasa (17/1/2023).

Armiadi mengungkapkan, Ponpes As’adiyah Belawa Baru telah banyak mengalami perubahan dan perkembangan, baik dari pembangunan fisik, nonfisik, maupun peningkatan kualitas pendidikan.

"Di bidang pembangunan fisik, pesantren ini ada penambahan ruang belajar. Bahkan, sudah ada beberapa fasilitas yang dibangun. Insyaallah, tahun ini akan dibangun rusunawa yang merupakan aspirasi Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi," ujar Armiadi.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara jadi Penguji di PKA Angkatan I se- Indonesia Timur

Armiadi menyebutkan, ada empat komponen penting yang dapat menunjang keberhasilan sebuah pembangunan. "Tak bisa hanya mengandalkan masyarakat saja. Paling tidak, ada empat komponen, yaitu pemerintah, masyarakat, pihak ketiga dan media,“ sebutnya,

Sementara, Pimpinan Ponpes As’Adiyah, K.H. Sulaiman Abdullah, tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh pengurus atas pertisipasinya sehingga dapat melewati satu periode kepengurusannya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama pemerintah, atas perhatiannya, sehingga kita bisa melewati segala hambatan dengan baik. Saya harap pengurus yang terpilih nanti bisa melanjutkan mimpi-mimpi saya," harap Sulaiman sambil menyeka air mata.

Baca Juga : 75 PPK se- Luwu Utara Resmi Dilantik, Indah Pesan Pilkada Damai dan Bermartabat

Turut hadir pada kesempatan ini Anggota DPRD Luwu Utara, Amir Mahmud, Kapolsek Malangke, Camat Malangke, serta Kepala Desa Pattimang.

#pemkab luwu utara #Ponpes As’adiyah Belawa Baru