Rabu, 18 Januari 2023 08:58

Pemkab Sidrap Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Kalosi Alau

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan untuk korban musibah kebakaran di Desa Kalosi Alau, Kecamatan Dua Pitue, Selasa (17/1/2023).
Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan untuk korban musibah kebakaran di Desa Kalosi Alau, Kecamatan Dua Pitue, Selasa (17/1/2023).

Bantuan yang diserahkan berupa makanan, matras, dan tikar. Selain itu, tenda pengungsi untuk dapat dipergunakan korban kebakaran sebagai tempat bernaung sementara.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan untuk korban musibah kebakaran di Desa Kalosi Alau, Kecamatan Dua Pitue, Selasa (17/1/2023).

Bantuan diserahkan langsung Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Bencana Dinsos Sidrap, Novita Burhan, didampingi Subkoordinator, Sumiati, bersama Tagana serta aparat desa.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa makanan, matras, dan tikar. Selain itu, Dinsos bersama Tagana bekerja sama aparat desa juga menfasilitasi tenda pengungsi untuk dapat dipergunakan korban kebakaran sebagai tempat bernaung sementara.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Novita menyebutkan, bantuan yang diserahkan merupakan wujud perhatian dan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang sedang mengalami musibah.

"Bantuan ini adalah bentuk perhatian bahwa pemerintah selalu ada buat masyarakat yang sedang mengalami musibah," ucap Novita.

Dia berharap, bantuan yang diserahkan pemerintah bisa bermanfaat bagi keluarga korban kebakaran.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

"Semoga dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban keluarga korban kebakaran, kepada korban, semoga senantiasa diberi ketabahan dan keihklasan, karena siapa pun tak ingin musibah ini terjadi," tuturnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data rilis Pusdalops Sidrap, musibah kebakaran itu terjadi, Senin (16/1/2023), sekitar pukul 09.00 Wita. Kebakaran menghanguskan dua rumah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

#pemkab sidrap #Kebakaran Sidrap