Senin, 16 Januari 2023 23:44

Bupati Barru Resmikan Pembukaan Madrasah Diniyah Awaliyah di Lembae

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru Resmikan Pembukaan Madrasah Diniyah Awaliyah di Lembae

"Pemerintah Kabupaten Barru disamping memberikan bantuan pembangunan juga terus mendorong perkembangan dan peningkatan mutu madrasah,"

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh meresmikan sekolah Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) DDI Lembae, di Kelurahan Coppo Kecamatan Barru, Senin (16/01/2023).

MDA DDI Lembae ini akan dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan agama islam.

Lokasi MDA DDI Lembae ini sebelumnya merupakan tanah wakaf dari keluarga Syahabuddin. Luasnya mencapai 270 meter persegi. Memiliki 3 ruang kelas baru.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Pembangunan gedung MDA DDI Lembae ini kurang lebih selama 1,5 tahun dengan bantuan donatur secara sukarela hingga akhirnya bangunannya bisa berdiri kokoh.

"Kita patut bersyukur karena kita bisa hadir berkumpul dalam rangka peresmian MDA DDI Lembae yang telah lama diimpikan pada hari ini," ucap Suardi Saleh.

Kata dia, pembangunan gedung ini tak terlepas peran semua pihak. Ada yang menyumbangkan pikiran, tenaga, hingga materi. Namun terpenting sebenarnya adalah kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan agama.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

Terutama dalam pembentukan karakter moral keislaman generasi muda.

"Pemerintah Kabupaten Barru di samping memberikan bantuan pembangunan juga terus mendorong perkembangan dan peningkatan mutu madrasah," katanya.

Peresmian ini turut dihadiri, unsur Forkopimda, Anggota DPRD Barru Arifai Muin dari PDIP dan Mursalim dari Nasdem.

Baca Juga : KNPI Barru Audiensi dengan Bupati Bahas Persiapan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus

Kemudian hadir perwakilan Kementerian Agama, Kabag Kesra Barru, Camat Barru, Danramil, Polsek Barru, Lurah Coppo, Baznas, Wakif Keluara Syahabuddin, dan pengurus MDA DDI Lembae.

 

Penulis : Achmad Afandy
#Pemda Barru #suardi saleh