Sabtu, 14 Januari 2023 14:42

Wali Kota Taufan Pawe Komitmen Hidupkan UMKM di Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

"Semangat saya dalam menghidupkan UMKM di Parepare jangan diragukan," ujar Taufan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menegaskan komitmennya dalam menghidupkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Wali Kota Parepare dua periode itu mengatakan, pasa pemerintahannya sejauh ini telah banyak melahirkan inovasi dalam mengembangkan UMKM.

Menurut Taufan, UMKM sangat penting untuk memajukan perekonomian suatu daerah.

Baca Juga : Halal Bihalal, Managemen RSUD Andi Makkasau Saling Support Berikan Layanan Berkualitas

"Sangat penting UMKM ini. Karena kemajuan besarnya animo masyarakat untuk hidup pada sektor itu potensi meningkatkan perekonomian masyarakat. Semangat saya dalam menghidupkan UMKM di Parepare jangan diragukan," ujar Taufan, Sabtu (14/1/2023).

Salah satu bukti, kata dia, pada akhir periodenya telah membangun kawasan kuliner religius. Kawasan ini dibangun membentang sepanjang 180 meter di sisi utara Masjid Terapung B.J. Habibie, Jalan Mattirotasi, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare.

"Ya, kuliner religius di kawasan Masjid Terapung B.J. Habibie. Itu kita tata sedemikian rupa. Di situ nanti tempat bermain anak, kuliner, dan lain sebagainya. Mudah-mudahan itu menjadi tempat tujuan," harap Ketua DPD I Golkar Sulsel itu.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe