Sabtu, 14 Januari 2023 08:15

Forum Konsultasi Publik, Sekda Barru Ingin Concern Isu Strategis di 2024

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris Daerah (Sekda) Barru, Abustan A.B.
Sekretaris Daerah (Sekda) Barru, Abustan A.B.

Forum Konsultasi Publik (FKP) ini adalah penyampaian program prioritas pembangunan Barru tahun 2024 sebagai salah satu rujukan dalam menyamakan persepsi dan pemahaman.

RAKYATKU.COM, BARRU - Sekretaris Daerah (Sekda) Barru, Abustan A.B., membuka secara langsung Forum Konsultasi Publik (FKP) Penyusunan Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Barru tahun 2024, Jumat (13/1/2023), di Aula Lantai 2 Bappelitbanda Barru.

Dalam sambutannya Abustan menyampaikan bahwa forum ini merupakan ajang untuk mendiskusikan persoalan-persoalan yang terjadi di lapangan.

Namun, dia berharap untuk menyelesaikan hal tersebut harus berdasarkan data, basis isu, dan rencana strategis.

Baca Juga : Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

"Olehnya itu, kehadiran forum ini untuk membahas isu-isu strategis yang akan dilakukan dan telah dilakukan," kata Abustan.

Dia menambahkan, FKP ini adalah penyampaian program prioritas pembangunan Barru tahun 2024 sebagai salah satu rujukan dalam menyamakan persepsi dan pemahaman bersama untuk daerah Barru yang lebih baik.

“Dengan memahami tahapan proses penyusunan perencanaan yang sesuai dengan peraturan, kita dapat menyadari arti penting forum konsultasi publik pada hari ini kita laksanakan,” ujar mantan Kepala Bappelitbanda Barru tersebut.

Baca Juga : Bupati Barru Berikan Penghargaan dan Insentif kepada Petugas Kebersihan

Abustan didampingi Kepala Bappelitbangda Barru, Nasaruddin Yake. Turut hadir para kepala perangkat daerah, anggota PKK, para kabag, perwakilan Kantor Kemenag Barru, komisioner Baznas, camat, LSM, dan pers.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru