Kamis, 12 Januari 2023 20:59

Mak Ganjar Sulsel Gelar Penyuluhan untuk Bumil dan Imunisasi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Relawan Mak Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar penyuluhan ibu hamil (bumil) dan imunisasi buat balita di Posyandu Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Sulsel, Kamis (12/1/2023).
Relawan Mak Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar penyuluhan ibu hamil (bumil) dan imunisasi buat balita di Posyandu Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Sulsel, Kamis (12/1/2023).

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sulsel, Siti Fatimah, menekankan bahwa imunisasi sangat penting bagi tumbuh kembang anak.

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Relawan Mak Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) menunjukkan kepedulian kepada kesehatan ibu-ibu dan anak kecil.

Hal itu dibuktikan dengan menggelar penyuluhan ibu hamil (bumil) dan imunisasi buat balita yang dilaksanakan di Posyandu Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Sulsel, Kamis (12/1/2023).

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sulsel, Siti Fatimah, menuturkan penyuluhan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian mereka kepada kaum ibu.

Baca Juga : Pakar HTN: Pilpres Satu Putaran Sulit Terwujud

Dalam penyuluhan itu, Fatimah menekankan bahwa imunisasi sangat penting bagi tumbuh kembang anak.

"Imunisasi merupakan hal yang wajib diberikan pada bayi usia 0-9 bulan. Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran ibu tentang imunisasi," kata Fatimah dalam siaran persnya.

Fatimah menuturkan, penyuluhan berjalan lancar. Para ibu-ibu tampak serius dan antusias mengikuti kegiatan.

Baca Juga : Strategi Ganjar-Mahfud Cegah "akal-akalan" di TPS

"Ibu-ibu tampak antusias dalam mengikuti kegiatan penyuluhan pemenuhan manfaat imunisasi pada bayi dan balita," ujarnya.

Tak lupa, para sukarelawan juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada para peserta penyuluhan.

Menurut Fatimah, para peserta juga menyambut baik kegiatan itu dan mendukung upaya untuk menghantarkan Ganjar sebagai presiden pada 2024.

Baca Juga : Pengamat: Keunggulan di Exit Poll Bisa Kerek Elektabilitas Ganjar-Mahfud

Maimunah (27), seorang ibu yang turut hadir dalam kegiatan penyuluhan mengaku mendukung upaya Mak Ganjar.

"Kegiatan ini sangat bagus, kami ibu-ibu jadi tahu pentingnya imunisasi bagi anak," ucapnya.

Dalam kegiatan itu, sukarelawan juga membagikan sejumlah makanan, pakaian, dan bingkisan kepada para peserta penyuluhan.

#Mak Ganjar Sulsel #ganjar pranowo