Selasa, 10 Januari 2023 08:44

Indonesia Gagal ke Final Piala AFF, Shin Tae-yong Minta Maaf

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)
Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

"Kami kalah dan saya ingin meminta maaf kepada semua suporter Timnas Indonesia. Saya pikir Vietnam bermain bagus hari ini," kata Shin Tae-yong.

RAKYATKU.COM, HANOI - Timnas Indonesia gagal melaju ke final Piala AFF 2022. Ini membuat pelatih Shin Tae-yong menyampaikan permintaan maaf.

Skuat Garuda harus mengakui keunggulan Vietnam pada babak semifinal. Setelah bermain imbang 0-0 pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Indonesia kalah 0-2 pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2022).

Ini jadi kegagalan kedua Shin di Piala AFF. Edisi sebelumnya, pada Piala AFF 2020 yang digelar 2021, Indonesia menjadi runner-up setelah kalah agregat 2-6 dari Thailand.

Baca Juga : STY Panggil 28 Pemain untuk Persiapan Piala Asia U-23 Qatar 2024

"Kami kalah dan saya ingin meminta maaf kepada semua suporter Timnas Indonesia. Saya pikir Vietnam bermain bagus hari ini. Saya mengucapkan selamat kepada mereka karena menang dan menjaga gawangnya tidak kebobolan," kata Shin dikutip laman resmi PSSI, Selasa (10/1/2023).

Shin menilai bahwa kekalahan dari Vietnam ini menunjukkan bahwa pekerjaannya membenahi Timnas Indonesia belum selesai. Dia optimistis sepak bola Indonesia punya potensi untuk terus berkembang ke arah positif.

"Saya pikir sepak bola Indonesia masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk maju," tambahnya.

#Timnas Indonesia #Piala AFF 2022 #Shin Tae-yong