Minggu, 08 Januari 2023 21:41

Relawan Mak Ganjar Salurkan Buku Iqra hingga Makanan di Gowa, Pacu Semangat Literasi Al-Qur'an

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Relawan Mak Ganjar Daerah Kabupaten Gowa membagikan buku iqra untuk santri Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Babussalam di Kelurahan Batang Kaluku, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulsel, Ahad (8/1/2023).
Relawan Mak Ganjar Daerah Kabupaten Gowa membagikan buku iqra untuk santri Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Babussalam di Kelurahan Batang Kaluku, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulsel, Ahad (8/1/2023).

Aksi ini merupakan ajang silaturahmi demi mengharapkan keberkahan. Selain itu, penyerahan buku iqra sebagai upaya meningkatkan semangat literasi Al-Qur'an.

RAKYATKU.COM, GOWA - Relawan Mak Ganjar Daerah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), memberikan perhatiannya terhadap ibu majelis taklim dan para santri dengan menyalurkan sejumlah buku iqra dan makanan siap saji. Gebrakan tersebut adalah bukti nyata program Mak Ganjar Berbagi untuk masyarakat.

Pendistribusian bantuan dilakukan pada acara pengajian bulanan ibu-ibu Majelis Taklim Sholehah dan santri Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Babussalam di Kelurahan Batang Kaluku, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulsel, Ahad (8/1/2023).

Masyarakat bersama santri begitu antusias menyambut kehadiran Mak Ganjar Sulsel. Buku iqra diserahkan untuk 30 santri. Usai diberikan para santri langsung membaca iqra bersama dengan lantang dan fokus.

Baca Juga : Pengamat: Pasangan Prabowo-Gibran Rawan Tersandera Kelompok Oligarki

Mak Ganjar Gowa turut membagikan 100 paket makanan siap saji bagi ibu-ibu majelis taklim dalam agenda pengajian bulanan ini.

"Bagi anak santrinya sendiri alhamdulillah telah kami bagikan iqra sebanyak 30 buah. Selain itu, kami memberikan makanan siap saji kepada majelis taklim untuk pengajian bulanannya," ucap Niswanti selaku Koordinator Daerah Mak Ganjar Gowa di lokasi.

Dia menyebut, aksi ini merupakan ajang silaturahmi demi mengharapkan keberkahan. Selain itu, penyerahan iqra sebagai upaya meningkatkan semangat literasi Al-Qur'an.

Baca Juga : Pakar HTN: Pilpres Satu Putaran Sulit Terwujud

"Manfaatnya sebagai pacuan untuk anak-anak bisa membaca Al-Qur'an lebih giat lagi dan memperlancar bacaannya," ujar Niswanti.

Mak Ganjar, lanjut dia, sebagai wadah emak-emak bakal masif menjaring aspirasi seluruh masyarakat, khususnya di pelosok-pelosok Gowa. Mereka berkomitmen akan gencar menebar kebaikan melalui aksi nyata.

"Dari masyarakat Gowa berharap Mak Ganjar itu bisa berbagi kebaikan ke pelosok-pelosok daerah Gowa yang kurang mampu," jelas Niswanti.

Baca Juga : Strategi Ganjar-Mahfud Cegah "akal-akalan" di TPS

Rosdiana (44) selaku pengajar Majelis Taklim dan TPQ Babussalam mengapresiasi kepedulian Mak Ganjar untuk masyarakat, khususnya ibu-ibu majelis taklim dan anak-anak santri TPQ.

Dia berharap Mak Ganjar dapat terus konsisten menebar kebaikan untuk masyarakat.

"Terima kasih banyak karena itu sangat bermanfaat bagi anak-anak yang baru belajar membaca Al-Qur'an dan semoga pahalanya dilipatgandakan untuk pemberinya," kata Rosdiana.

#Mak Ganjar Sulsel #ganjar pranowo #Pilpres 2024