Rabu, 04 Januari 2023 18:48

Ketua PKK Makassar Terima Audiensi BPJS Ketenagakerjaan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua PKK Makassar Terima Audiensi BPJS Ketenagakerjaan

Dalam audiensi tersebut pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar mengajak kolaborasi lewat program perlindungan pekerja

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua TP-PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail menerima audiensi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Makassar.

Dalam audiensi yang dilakukan di kediaman Wali Kota Makassar, Rabu (4/1/2023) tersebut, Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus BPJS Ketenagakerjaan Makassar, Widi Astri Apriliania mengajak kolaborasi lewat program perlindungan pekerja.

Widi menawarkan Indira program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan khusus untuk lembaga-lembaga perempuan yang berada di bawah pimpinan maupun binaannya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Lantik dan Ambil Sumpah 624 ASN PPPK

Beberapa lembaga yang dimaksud antara lain, TP-PKK, Dekranasda, Pokja PAUD, serta Dharma Wanita Persatuan Kota Makassar.

Menurut Widi, belum ada program perlindungan khusus yang mengcover para pekerja perempuan di empat lembaga tersebut. Perlindungan Kerja yang berkolaborasi dengan Pemkot Makassar saat ini hanya untuk ASN dan Juru Parkir.

"Di BPJS Ketenagakerjaan ada program perlindungan khusus untuk pekerja, jadi misalnya Ibu Wali Kota mau mengcover Ibu-ibu PKK, misal mau ke tempat kerja tidak minta-minta ada apa gitu, jadi ada perlindungan kepada tim TP-PKK," katanya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Indira pun menyambut baik program tersebut. Menurutnya memang penting memiliki proteksi yang dapat digunakan dalam keadaan darurat. Ia berharap kedepannya agar masyarakat mulai dari anak balita, anak sekolah hingga pekerja seperti ini dapat memiliki perlindungan.

"Perlu memang ada yang mengcover, apa lagi di cuaca seperti hari ini, resikonya banyak," katanya.

Indira pun meminta agar pihak BPJS sebelum turun sosialisasi, terlebih memberikan ilustrasi yang menarik agar para Ibu-Ibu yang menjadi sasaran dapat tertarik.

Baca Juga : Wali Kota Ajak Ramaikan Malam Takbiran dan Salat Ied pada Tiga Lokasi di Makassar

"Bisa nanti bikin ilustrasinya, di sini kita memberi edukasi kepada masyarakat pentingnya proteksi itu agar paham dan tergerak ikut serta dalam program ini," katanya.

 

#pemkot makassar #danny pomanto