Rabu, 04 Januari 2023 14:19

Serahkan Bantuan Pupuk Hayati, Bupati Sidrap Minta Petani Tak Bergantung Pupuk Bersubsidi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahan berlangsung di lokasi demonstration plot (demplot) pupuk hayati Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Rabu (4/1/2023).
Penyerahan berlangsung di lokasi demonstration plot (demplot) pupuk hayati Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Rabu (4/1/2023).

Pupuk hayati menjadi alternatif atau tambahan atas kekurangan pupuk bersubsidi selama ini.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Bupati Sidrap, Dollah Mando, menyerahkan bantuan pupuk hayati ke sejumlah kelompok tani, Rabu (4/1/2023). Penyerahan berlangsung di lokasi demonstration plot (demplot) pupuk hayati Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Dollah berpesan agar bantuan pupuk hayati yang diserahkan betul-betul digunakan sesuai anjuran teknis. Untuk itu dia meminta para penyuluh membantu petani dalam penggunaannya.

"Harus digunakan sesuai anjuran teknis agar kita bisa dapatkan hasil yang maksimal," ujar kepala daerah berlatar belakang pertanian ini.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Dollah selanjutnya mengatakan, pupuk hayati menjadi alternatif atau tambahan atas kekurangan pupuk bersubsidi selama ini. Dia pun berharap agar tidak ada ketergantungan pada pupuk bersubsidi.

"Karena banyak cara lain yang bisa disiasati oleh petani untuk memenuhi kebutuhan pupuk terhadap pertanaman padinya," ucap Dollah.

Penyerahan dihadiri Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, dan Ketahanan Pangan Sidrap, Ibrahim; Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Suriyanto; Kepala Bidang Tanaman Pangan, Arif Gunawan; Kepala Bidang Penyuluhan, Muhammad Zainal; dan Lurah Rijang Pittu, Hairuddin.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Turut hadir Kepala Instalasi Pengamatan, Peramalan, dan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (IP3POPT) Tiroang, perwakilan Petrokimia Kayaku, para penyuluh Kecamatan Maritengngae dan Watang Pulu, serta petani yang berada di lokasi Galung Aserae.

#pemkab sidrap #Dollah Mando