Selasa, 03 Januari 2023 18:10

Tim Identifikasi Polres Wajo Olah TKP Kebakaran di Sabbangparu

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim Identifikasi Polres Wajo Olah TKP Kebakaran di Sabbangparu

Kapolsek Sabbangparu, AKP H. Siswanto dan beberapa personil lainnya pun berada di TKP

RAKYATKU.COM, WAJO - Unit Identifikasi Satuan Reserse Dan Kriminal (Satreskrim) Polres Wajo melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran yang menimpah lima rumah warga di Allibangeng, Lingkungan Paseru Kelurahan Sompe, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo pada hari Minggu 1/1/2023 sekitar pukul 18.30 Wita .

Kanit identifikasi, Bripka Arifuddin dan Kapolsek Sabbangparu, AKP H. Siswanto bersama Kanit Reskrim Polsek Sabbangparu serta beberapa personil polisi lainnya hadir di TKP.

"Tim identifikasi Polres Wajo, olah TKP tersebut dilakukan dalam rangka penyelidikan guna mencari bukti-bukti atau penyebab terjadinya kebakaran," kata AKP H. Siswanto pada Selasa (03/01/2022).

Baca Juga : Pastikan Keamanan Pemudik, Kapolres Wajo Cek Kesiapan Posko Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 2024

Adapun kegiatan tim di lapangan, sebut melakukan pengamatan terhadap TKP, melakukan pemotretan TKP, melakukan interogasi terhadap saksi-saksi yang mengetahui terjadinya kebakaran dan pemilik rumah yang terbakar, melakukan identifikasi, serta mengumpulkan bahan-bahan yang akan digunakan untuk pemeriksaan secara laboratoris.

AKP H. Siswanto menjelaskan, kejadian kebakaran tersebut menghanguskan lima rumah milik warga. Tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Lima unit yang terbakar yaitu milik Nure, Sanrang, Senni, dan Tija masing-masing rata dengan tanah, serta rumah milik Indah rusak ringan. Penyebab kebakaran masih sementara penyelidikan," sebutnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#polres wajo