Selasa, 03 Januari 2023 08:10

Piala AFF 2022, Skuat Garuda Tak Pilih-Pilih Lawan di Semifinal

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: PSSI)
(Foto: PSSI)

"Siapa pun lawan yang akan kita hadapi, Indonesia harus siap untuk memenangi pertandingan. Karena target kita memang ke final dan juara," kata Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI.

RATKYATKU.COM - Tim nasional (timnas) Indonesia telah memastikan langkah ke babak semifinal Piala AFF 2022. Skuat Garuda tak pilih-pilih siapa pun lawannya nanti!

Indonesia menang 2-1 atas tuan rumah Filipina pada laga terakhir Grup A Piala AFF di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023) Wita. Hasil ini membawa tim asuhan Shin Tae-yong jadi runner up grup.

Dalam laga terakhir Grup A, baik Thailand dan Indonesia sama-sama meraih 10 poin, hasil tiga kali menang dan sekali seri.

Baca Juga : Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

Namun, Thailand yang menang 3-1 atas Kamboja berada di puncak klasemen karena unggul dalam produktivitas gol.

Di Grup B penentuan juara grup akan tersaji Selasa (3/1/2022) hari ini. Vietnam akan menghadapi Myanmar, sedangkan Malaysia jumpa Singapura.

Vietnam saat ini memimpin klasemen dengan tujuh poin, sama dengan Singapura. Sementara, Malaysia mengoleksi enam poin.

Baca Juga : Timnas Indonesia Kalah Telak dari Iran, Shin Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

"Siapa pun lawan yang akan kita hadapi, Indonesia harus siap untuk memenangi pertandingan. Karena target kita memang ke final dan juara," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dilansir dari laman PSSI.

Di laga semifinal nanti, Indonesia akan menjadi tuan rumah lebih dahulu, Jumat (6/1/2022) menghadapi juara Grup B di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Setelah itu baru menjalani laga away pada Senin (9/1/2022).

#Piala AFF 2022 #Timnas Indonesia