Sabtu, 31 Desember 2022 14:55

Diresmikan Bupati Indah, Luwu Utara Kini Punya Klinik Kemasan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Diresmikan Bupati Indah, Luwu Utara Kini Punya Klinik Kemasan

Dengan adanya klinik ini diharapkan nantinya kemasan yang digunakan pelaku usaha akan lebih baik dan menarik.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Pelaku industri kecil menengah (IKM) di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, tidak perlu lagi bingung terkait kemasan produknya. Kini telah hadir Klinik Kemasan, yang selain memproduksi juga bisa jadi tempat untuk berkonsultasi.

Klinik Kemasan ini telah diresmikan langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, ditandai pengguntingan pita, Jumat (30/12/2022). Klinik ini berlokasi di Kelurahan Baliase, Kecamatan Masamba.

Dengan adanya klinik ini diharapkan nantinya kemasan yang digunakan pelaku usaha akan lebih baik dan menarik. Begitupun dengan label yang sudah sesuai standar pangan olahan sehingga mempunyai daya saing dan dapat masuk dalam ritel modern dan pangsa pasar lebih luas.

Baca Juga : Indah Target Luwu Utara jadi Pelopor Guru Penggerak

"Soal produk, soal rasa, kita tidak kalah dengan produk produk dari daerah lain. Hanya saja, kita memang masih perlu banyak berbenah di kemasan, agar produk kita bisa lebih menarik dan diminati," ujar Indah.

Kemasan, kata Indah, memiliki peranan penting pada produk. Selain sebagai proteksi atau bungkusan produk, kemasan juga sebagai media promosi dan informasi, sehingga akan meningkatkan mutu, tampilan, nilai jual, dan daya saing produk.

"Sekalipun produk kita mutunya tinggi, rasanya enak, tapi saat dipasarkan dengan kemasan seadanya, yakin saja pasti produk kita tidak akan dilirik konsumen. Tapi, produk yang berkualitas dan didukung kemasan yang bagus pasti akan laris," terangnya.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

Indah mengimbau kepada masyarakat, terutama pelaku usaha, untuk benar benar memanfaatkan Klinik Kemasan ini. Bupati perempuan pertama di Sulsel ini juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih ke Bank Sulselbar. "Klinik ini hadir berkat bantuan atau CSR dari Bank Sulselbar," tuturnya.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani