Jumat, 30 Desember 2022 13:25

TP Serahkan Bantuan Sarana Produksi Pertanian ke Kelompok Tani

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
TP Serahkan Bantuan Sarana Produksi Pertanian ke Kelompok Tani

"Saya mengharapkan kepada Kelompok Tani agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya sebagai motivasi dalam mengelola pertanian, serta dapat memberdayakan potensinya secara maksimal,"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian kepada kelompok tani.

Bantuan sarana produksi pertanian tersebut diserahkan di kantor Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (DPKP) , Jumat (30/12/2022).

Kadis PKP Parepare, Wildana menyampaikan, ada sekitar 202 bantuan alat dan mesin pertanian yang diserahkan, seperti hand traktor 30 unit, kultivator 72 unit, hand sprayer 50 unit, dan alat nama jagung 50 unit.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

"Sebanyak 111 kelompok tani yang menerima bantuan sarana produksi pertanian. Tujuannya sebagai wujud peduli dan hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat, khususnya menunjang kelompok tani serta pembinaan dalam peningkatan sumber pertanian yang ada di Kota Parepare," ujarnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menjelaskan, bantuan ini sangat diperlukan oleh petani guna peningkatan produk pertaniannya. Diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah dalam mensejahterakan masyarakat.

"Saya mengharapkan kepada Kelompok Tani agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya sebagai motivasi dalam mengelola pertanian, serta dapat memberdayakan potensinya secara maksimal," sebutnya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Terpisah, Ketua Kelompok Tani Lestari, Kaharuddin menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pemerintah daerah atas bantuan sarana produksi tani tersebut, dimana kelompoknya menerima bantuan hand traktor.

"Terima kasih pak Wali. Kita harap bantuan ini dapat ditingkatkan dengan alat yang lebih canggih. Kami juga mengharapkan agar dibantu bibit, mulai dari pengolahan dari petani hingga pasca panen," tandasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe