Jumat, 30 Desember 2022 11:43

Tercatat Sudah 4 Korban Jiwa Lakalantas Sejak Operasi Lilin Pallawa 2022

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal
Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal

"Kita berharap pengguna kendaraan bermotor untuk disiplin dalam berlalulintas. Serta tetap waspada berkendara di tengah cuaca ekstrim saat ini,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Operasi Lilin Pallawa 2022 dimulai sejak Tanggal 23 Desember 2022. Sampai hari ke 6, Kamis (29/12/22), Ditlantas Polda Sulsel mencatat ratusan pelanggaran lalulintas dan puluhan kecelakaan lalulintas (Lakalantas).

Olehnya itu, Dirlantas Polda SulselKombes Pol Faizal yang juga menjadi Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Operasi Lilin Pallawa 2022, mengingatkan para pengguna kendaraan bermotor untuk disiplin berlalulintas.

"Pelaksanaan Operasi akan berlangsung selama 13 hari hingga Tanggal 3 Januari 2023. Kita berharap pengguna kendaraan bermotor untuk disiplin dalam berlalulintas. Serta tetap waspada berkendara di tengah cuaca ekstrim saat ini," kata Kombers Pol Faizal. 

Baca Juga : Dirlantas Polda Sulsel Himbau Sahur On The Road Tidak Dilaksanakan

Dari data yang dihimpun, kasus Lakalantas hingga hari ke 6 Operasi Lilin Pallawa 2022 dalam wilayah hukum Polda Sulsel (26 Polres) sebanyak 65 kasus, meninggal dunia 4 orang, luka berat 5 orang dan luka ringan sebanyak 89 orang. Polres yang dominasi terjadinya lakalantas adalah wilayah hukum Polrestabes Makassar.

Adapun jumlah pelanggaran lalulintas yang disanksi dengan teguran sebanyak 2.382, sanksi tilang 3 pelanggar dengan jumlah tertinggi pelanggar di Kabupaten Soppeng sebanyak 209 teguran.

 

#Dirlantas Polda Sulsel #Kombes Pol Faizal