Kamis, 29 Desember 2022 21:40

Pangdam Hasanuddin Pimpin Upacara Peresmian Danyon Armed 21/105 Tarik/Kawali

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pangdam Hasanuddin Pimpin Upacara Peresmian Danyon Armed 21/105 Tarik/Kawali

Keberadaan Yonarmed 21/105 Tarik/Kawali di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin sebagai pengganti satuan Yonarmed 6/105 Tarik/Tamarunang yang sudah dialihkodalkan ke Divif-3/Kostrad pada tahun 2018 silam

RAKYATKU.COM, BONE - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso memimpin Upacara Peresmian dan Pelantikan Komandan Batalyon Artileri Medan (Danyon Armed) 21/105 Tarik/Kawali di Desa Bulu Allapporenge, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone pada Kamis (29/12/2022).

Keberadaan satuan baru Yonarmed 21/105 Tarik/Kawali di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin tepatnya di Kabupaten Bone saat ini sebagai pengganti satuan Yonarmed 6/105 Tarik/Tamarunang yang sudah dialihkodalkan ke Divif-3/Kostrad pada tahun 2018 silam.

Pangdam berharap keberadaan satuan Batalyon tersebut dapat menjalankan tugas dan fungsi serta peran dengan baik sebagai Satuan Bantuan Tempur dalam menangkal setiap bentuk ancaman serta menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Baca Juga : Babinsa Kodim Polman Isi Kegiatan Ramadhan Dengan Mengajar Anak-anak Mengaji

"Laksanakan Perintah Harian Kasad, ingat lambang Kawali yang bermakna bahwa Yonarmed 21/105 Tarik/Kawali akan selalu manunggal dengan rakyat dan menghargai kearifan lokal sesuai dengan jati diri TNI yakni Tentara Rakyat," katanya saat menyampaikan amanat.

Mantan Danpussenarmed itu juga mengingatkan kapada prajurit Yonarmed agar mengembangkan inovasi dan kreativitas untuk mengatasi berbagai keterbatasan yang dihadapi, termasuk pemenuhan personel dan materiil satuan, mengingat sarana dan prasarana serta personel yang dibutuhkan di satuan ini belum terpenuhi 100%.

"Jaga nama baik satuan dan kinerja yang profesional serta kembangkan karakter dan kepribadian berdasarkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sehingga dapat mejadi contoh yang baik supaya kehadirannya benar-benar bermanfaat bagi masyarakat," tambahnya.

Baca Juga : Anggota Kodim Polman Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Drainase Dipenuhi Sampah

Turut hadir Danpussenarmed Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A., Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam, para pejabat utama Kodam XIV/Hasanuddin dan unsur Forkopimda Kabupaten Bone.

#Kodam Hasanuddin