Kamis, 29 Desember 2022 08:49

Survei CRC: Masyarakat Puas Kinerja Wali Kota Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), dalam Refleksi Akhir Tahun 2022 yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Rabu (28/12/2022) malam.
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), dalam Refleksi Akhir Tahun 2022 yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Rabu (28/12/2022) malam.

Indeks kepuasan masyarakat terhadap kinerja Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), mencapai 79,5 persen.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Celebes Research Center (CRC) merilis survei persepsi masyarakat terhadap layanan publik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam Refleksi Akhir Tahun 2022 yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Rabu (28/12/2022) malam.

Berdasarkan hasil survei yang dirilis CRC, indeks kepuasan masyarakat terhadap kinerja Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), mencapai 79,5 persen.

Danny Pomanto mengatakan, survei indeks kepuasan masyarakat yang dirilis CRC sebagai bentuk transparansi kinerja Pemkot Makassar.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Bentuk transparansi itu dibuktikan dengan diumumkannya lima perangkat daerah dengan capaian kinerja terendah. Salah satunya Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ).

"Inilah bentuk transparansi kita dan tidak ada pemerintah daerah yang transparan seperti ini. Semua orang berhak tahu, apa yang dilakukan dan apa persepsi masyarakat terhadap kinerja kita," kata Danny Pomanto.

Direktur Eksekutif CRC, Herman Heizer, menyampaikan hasil survei kinerja Danny Pomanto sebagai Wali Kota Makassar 79,5 persen. Rinciannya, 69,5 persen puas dan 10 persen sangat puas.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Survei itu di atas indeks kepuasan masyarakat terhadap kinerja Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, yang hanya 66 persen, dengan rincian 60,7 persen puas dan 5,3 persen sangat puas.

"Ini mirip-mirip dengan tren dukungan masyarakat terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dengan begitu, Pak Wali sangat layak untuk naik kelas," ucap Herman.

Diketahui, survei dilakukan secara serentak pada Desember 2022 dengan menyurvei warga Makassar yang sudah memiliki KTP secara acak dengan cara multistage random sampling.

#Celebes Research Center #pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto