Rabu, 28 Desember 2022 17:10

Kanwil Kemenkumham Apresiasi Serapan Anggaran 2022, Capai 99,03 Persen

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kanwil Kemenkumham Apresiasi Serapan Anggaran 2022, Capai 99,03 Persen

"Capaian serapan anggaran Kanwil Sulsel merupakan sebuah prestasi dengan realisasi hampir seratus persen dan menempati posisi pertama dari 33 Kantor Wilayah se-Indonesia,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak mengatakan bahwa serapan anggaran Kanwil Kemenkumham Sulsel per 27 Desember 2022 telah mencapai 99,03 Persen.

"Capaian serapan anggaran Kanwil Sulsel merupakan sebuah prestasi dengan realisasi hampir seratus persen dan menempati posisi pertama dari 33 Kantor Wilayah se-Indonesia," kata Liberti di Kanwil Sulsel pada Rabu 28/12/2022.

Capaian ini diapresiasi Kakanwil. Menurutnya, ini adalah hasil kerja keras Kanwil Sulsel dalam pelaksanaan kinerja yang berbasis anggaran. Untuk itu, Liberti kembali menginstruksikan kepada Jajarannya untuk terus meningkatkan capaian ini dan lebih strike lagi di tahun 2023.

Baca Juga : Gelar Upacara Peringati HBP ke-60, Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Katakan ini

"Menyongsong Tahun 2023, Kanwil Sulsel telah melakukan Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022, serta melakukan Penyusunan Rencana Penarikan Dana (RPD) dan Kalender Kerja Tahun 2023 di Bira beberapa hari lalu," tambah Liberti.

Ia meminta untuk tahun 2023, realisasi anggaran dapat lebih maksimal. Ia berharap semua jajaran dari baik pejabat, fungsional, dan staf dapat berkontribusi penuh dalam melaksanakan kegiatan sesuai dengan perencanaan dan selaras dengan anggaran yang telah disusun.

"Songsong Tahun 2023 dengan penuh harapan dan berkinerja dengan hati yang tulus serta mari bekerja sama dan sama-sama bekerja," tutup Kakanwil.

Baca Juga : Lantik PPNS, MPDN dan Notaris Pengganti, Liberti Sitinjak Berpesan Jaga Netralitas

Pada kesempatan ini, Kakanwil menyampaikan terkait rencana pelaksanaan kegiatan pisah sambut Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dan Kepala Divisi Administrasi yang akan berlangsung Kamis, 28 Desember 2022.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelepasan purna tugas Kadiv Administrasi, Sirajuddin dan pengantar tugas Kadiv Yankumham pindah ke Kanwil Jawa Tengah dan Kabag Program dan Humas ke Kanwil Sulawesi Utara dipromosi sebagai Kadiv Administrasi, serta pindah tugas salah satu pegawai ke Kanwil Sulteng.

#Kemenkumham Sulsel