Minggu, 25 Desember 2022 09:45

Rusak Saat Gempa Bumi 2021, Masjid Babul Janna Kini Dapat Difungsikan Kembali

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rusak Saat Gempa Bumi 2021, Masjid Babul Janna Kini Dapat Difungsikan Kembali

Masjid Babul Jannah Pettabeang Desa Kayu Angin, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene terbangun dari donasi yang dikumpulkan Yayasan Mahtan Masyarakat Hijrah Tanpa Nama melalui Mahtancare forsulbar

RAKYATKU.COM - Gempa bumi berkekuatan 6,2 SR yang terjadi pada Januari 2021 di Sulawesi Barat mengakibatkan kerusakan, termasuk rumah ibadah.

Pasca kejadian tersebut, Yayasan Mahtan Masyarakat Hijrah Tanpa Nama melalui Mahtancare forsulbar mengumpulkan donasi pembangunan masjid Babul Jannah Pettabeang Desa Kayu Angin, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

Adapun donasi yang berhasil dikumpulkan Rp 297.924.928. Donasi tersebut selanjutnya digunakan untuk pembangunan masjid. Masyarakat sekitar bergotong royong dalam  proses pembangunan.

Baca Juga : Serangan Bom Terhadap Masjid di Pakistan: 83 Orang Tewas

Pada Sabtu 24/12/2022, Masjid Babul Jannah akhirnya diresmikan dan diserahkan secara resmi oleh bapak Bupati Majene, H.A Achmad Syukri.

Ketua Mahtan, dr Abdul Azis mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah membantu. Pihaknya juga mengucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang membantu proses pengerjaan masjid.

"Semoga menjadi amal jariyah. Dengan selesainya pengerjaan masjid ini semoga dapat digunakan untuk kepentingan umat," katanya.

Baca Juga : Untuk Sementara, Ibadah Salat Berjemaah di Kantor Gubernur Sulsel Dialihkan ke Ruang Pola

Rangkaian acara peresmian masjid dan serah terima juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh tim Mahtanmedic.

#masjid