Minggu, 25 Desember 2022 11:51

Longsor di Pujananting, Tiga Titik Jalan Penghubung Nyaris Putus

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Longsor di Pujananting, Tiga Titik Jalan Penghubung Nyaris Putus

“Pihak BPBD sudah menurunkan tim ke desa Harapan dan terus berkoordinasi dengan Instansi terkait untuk mengatasi longsor tersebut"

RAKYATKU.COM, BARRU - Tiga titik jalan penghubung antar kampung di Kecamatan Pujananting alami longsor, yakni di desa Pujananting ada dua titik dan desa Bulo-bulo 1 titik.

Longsor disebabkan cuaca ekstrem yang terjadi selama tiga hari belakangan ini. Tingginya curah hujan disertai angin kencang membuat jalan ambles dan nyaris putus.

“Kejadian longsor ini tadi malam akibat hujan deras dari kemarin. Saat ini sudah ada 3 titik longsor. Di wilayah desa Pujananting 2 titik dan di Desa Bulo-bulo 1 titik,” ujar Anggota DPRD Barru, Hacing, Minggu (25/12/2022).

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Kepala BPBD Umar Sinampe menyatakan titik longsor ini terjadi karena kondisi cuaca ekstem. Apalagi, katanya, secara geografis titik rawan wilayah longsor itu memang berada di area ketinggian seperti Kecamatan Pujananting.

“Pihak BPBD sudah menurunkan tim ke desa Harapan dan terus berkoordinasi dengan Instansi terkait untuk mengatasi longsor tersebut. Beruntung peristiwa longsor yang terjadi ini jauh dari lokasi pemukiman warga,” kata Umar.

“Kami tetap menghimbau kepada warga agar tetap waspada dengan kondisi cuaca ekstrim yang masih terus terjadi dibeberap tempat,” pungkasnya.

Penulis : Achmad Afandy
#DPRD Barru #Pemkab Barru