Jumat, 23 Desember 2022 16:22

Pengendalian Inflasi, Bupati Luwu Utara Minta Belanja Kebutuhan di Dalam Daerah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
High level meeting dalam rangka pengendalian inflasi menjelang Natal dan tahun baru (Nataru), di Ruang Command Center, Kantor Bupati Luwu Utara, Kamis (22/12/2022).
High level meeting dalam rangka pengendalian inflasi menjelang Natal dan tahun baru (Nataru), di Ruang Command Center, Kantor Bupati Luwu Utara, Kamis (22/12/2022).

"Agar dalam melakukan belanja kebutuhan dapat dilakukan di dalam daerah sehingga dampak perputaran perekonomian itu dapat juga dirasakan oleh masyarakat kita," kata Indah Putri Indriani, Bupati Luwu Utara (Lutra).

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani, memimpin high level meeting dalam rangka pengendalian inflasi menjelang Natal dan tahun baru (Nataru), di Ruang Command Center, Kantor Bupati Luwu Utara, Kamis (22/12/2022).

"Hari ini kita undang semuanya, baik itu jajaran Forkopimda, pimpinan Bulog, serta Pertamina wilayah Karang-karangan dan juga pimpinan OPD untuk dapat sama-sama membicarakan langkah-langkah yang akan dilakukan guna menekan terjadinya inflasi di tengah masyarakat," kata Indah.

Indah juga meminta kepada jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lutra, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non-ASN, agar melakukan belanja kebutuhan di dalam daerah.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

"Agar dalam melakukan belanja kebutuhan dapat dilakukan di dalam daerah sehingga dampak perputaran perekonomian itu dapat juga dirasakan oleh masyarakat kita," ujarnya.

Upaya lain yang bisa dilakukan, kata Indah, adalah mendorong ibu rumah tangga atau kelompok wanita tani memanfaatkan lahan pekarangan untuk ditanami sayuran maupun bumbu dapur. "Minimal dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan konsumsi sehari-hari oleh masyarakat," ucapnya.

Indah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pemangku kebijakan yang turut hadir pada kesempatan kali ini. "Beberapa rekomendasi yang ditampilkan oleh BPS untuk dapat menjadi perhatian sehingga laju inflasi ini dapat kita tangani dan lewati secara bersama-sama," tuturnya.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani