Kamis, 22 Desember 2022 08:10

Imbau Fokus Berlatih, Wawali Makassar Tutup Lomba Tingkat II Kwarran Tiga Kecamatan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penutupan Lomba Pramuka Tingkat (LT) lI Penggalang Kwartir Ranting (Kwarran) kecamatan di Anjungan City Of Makassar, Rabu (21/12/22).
Penutupan Lomba Pramuka Tingkat (LT) lI Penggalang Kwartir Ranting (Kwarran) kecamatan di Anjungan City Of Makassar, Rabu (21/12/22).

Fatmawati mengingatkan agar seluruh peserta lomba yang hadir untuk tidak lengah dan kendor dalam berlatih gerakan pramuka.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penutupan kegiatan Lomba Pramuka Tingkat (LT) lI Penggalang Kwartir Ranting (Kwarran) kecamatan menampilkan atraksi barongsai yang dipersembahkan peserta lomba.

Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar, Fatmawati Rusdi, yang hadir untuk menutup secara resmi LT II Kwarran tiga kecamatan, yakni Kecamatan Tamalate, Ujung Pandang, dan Mamajang tampak terpukau dengan penampilan tersebut.

Ia bahkan memuji bakat dari peserta lomba yang terdiri dari anak-anak SD dan SMP itu. Katanya, sangat kreatif dan berbakat.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Jadi Wakil Ketua Umum Organisasi Pengusaha Pelayaran Nasional

“Ini sebuah bakat yang harus terus diasah,” ucapnya dalam sambutannya, di Anjungan City Of Makassar, Rabu (21/12/22).

Tak hanya gerakan pramukanya yang rapi dan indah. Namun, tiap atraksi barongsai yang gerakannya yang sangat tidak mudah, tetapi anak-anak tersebut terlihat sangat terampil.

Fatmawati pun mengingatkan agar seluruh peserta lomba yang hadir untuk tidak lengah dan kendor dalam berlatih gerakan pramuka.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Dilantik Jadi Waketum Asosiasi Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional

Alasannya, karena pada 2023 nanti banyak agenda besar nasional yang menanti.

“Lomba nasional dan perkemahan antarsaka menanti. Jadi, siap-siap. Berlatih terus biar kita bisa menampilkan yang terbaik,” pesannya.

Fatmawati menyampaikan harapannya, lewat lomba Pramuka LT II Tingkat Penggalang Kwarran di berbagai kecamatan Kota Makassar ini, ke depannya kegiatan harus bisa lebih baik dan maju.

Baca Juga : Nasdem Unggul Sementara di Sulsel I, Fatmawati Rusdi Bakal Melenggang ke Senayan

Adapun lomba yang dipertandingkan dalam LT II, di antaranya lomba keterampilan baris-berbaris, lomba pionering, yakni pembuatan tiang bendera menggunakan tongkat, pentas seni administrasi beregu, dan halang rintang.

#pemkot makassar #Fatmawati Rusdi