Kamis, 15 Desember 2022 16:21

Jajaran Satlantas Polda Sulsel Diminta Tingkatkan Patroli Jelang Natal dan Tahun Baru

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jajaran Satlantas Polda Sulsel Diminta Tingkatkan Patroli Jelang Natal dan Tahun Baru

Hal ini guna memberi rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wadirlantas Polda Sulsel AKBP Soliyah menyebut personel kepolisian dituntut lebih responsif dalam pelayanan ke masyarakat.

Jajaran satlantas Polda Sulsel, diingatkan untuk meningkatkan tensi patroli dan pengamanan arus lalu lintas jelang Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Hal ini guna memberi rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah.

Hal itu disampaikan AKBP Soliyah pada kegiatan Rapat Kerja Teknis Bidang Regident Dirlantas Polda Sulsel Tahun 2022, Kamis (14/12/22) yang menjadi pembicara pejabat utama Ditlantas Polda Sulsel, para Kasatlantas dan Kanit Regident jajaran Polda Sulsel.

Baca Juga : Kapolres Wajo Cek Kesiapan Pos Pengamanan Operasi Lilin 2023

Ia juga tekanan dalam menghadapi perayaan Nataru, mampu mewujudkan Kemanan, Keselamatan, juara dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) dalam menghadapi Nataru.

Sementara itu, Kaur Bin Ops Ditlantas Polda Sulsel, AKBP DR H. Masaluddin saat memberi paparan terkait pengamanan Nataru, juga tekanan pada jajaran Satlantas Polda Sulsel, untuk memperketat pengamanan ataupun pengaturan beberapa tempat vital, seperti, gereja, pelabuhan dan tempat wisata.

“Selain memperketat pengaturan arus di area tempat ibadah (Gereja) juga meningkatkan pengamanan di beberapa titik keramaian pada malam tahun baru serta memberi rasa aman pada masyarakat di tempat wisata,” ucap Masaluddin.

#Satlantas #Natal dan Tahun Baru