Selasa, 13 Desember 2022 11:03

Disambangi IAS Mendadak, Ketua MUI Bulukumba Cerita Mimpi Jelang Tahajud

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilham Arief Sirajuddin atau IAS (kanan) bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bulukumba, K.H. Tjamiruddin.
Ilham Arief Sirajuddin atau IAS (kanan) bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bulukumba, K.H. Tjamiruddin.

"Saya perlu menceritakan ini. Semalam, saya bermimpi dihampiri cahaya terang dari arah barat. Mimpi itulah yang membangunkan saya salat tahajud. Sampai tadi siang, saya terus bertanya-tanya apa makna dari mimpi itu," kata K.H. Tjamiruddin.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Kandidat bakal calon pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), sowan ke kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bulukumba, K.H. Tjamiruddin, di Jalan Abdul Kadir, Kota Bulukumba, Kabupaten Bulukumba, Senin (12/12/2022).

Saat tiba, IAS lalu disambut selawat. Dilantunkan puluhan anggota majelis taklim dari tiga kelompok. Kebetulan, kunjungan IAS bertepatan dengan pengajian rutin bulanan yang dihelat tiap tanggal 12.

Turut hadir dalam kesempatan itu Tjamiruddin, Sekretaris MUI Bulukumba, Andi Muhammad Asbar, Ketua Bidang Fatwa, Fatahuddin, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bulukumba, Andi Muttamar, serta dai muda Bulukumba, Ningrat A.M.

Baca Juga : Berbagai Kalangan Doakan dan Dukung IAS Pimpin Sulsel 2024 Mendatang

Tjamiruddin yang juga Ketua Yayasan Algazali Bulukumba itu mengaku cukup terkejut dengan kunjungan dadakan IAS.

Tokoh agama itu lalu mengawali sambutannya dengan cerita mimpi semalam yang akhirnya dia kaitkan dengan kunjungan mendadak IAS di kediamannya.

"Saya perlu menceritakan ini. Semalam, saya bermimpi dihampiri cahaya terang dari arah barat. Mimpi itulah yang membangunkan saya salat Tahajud. Sampai tadi siang, saya terus bertanya-tanya apa makna dari mimpi itu," kata Tjamiruddin.

Baca Juga : RAPI-Auto Fox Hunting Series Bakal Jelajahi Sulsel, Berjarak 1.314 Km

Ternyata, sambungnya, pada siang hari, Ketua Dewan Syuro Nahdlatul Ulama (NU) Bulukumba itu mendapat kabar dari Andi Muttamar bahwa IAS akan sowan dan berkunjung.

"Saya tidak berani memastikan apakah mimpi itu ada kaitannya dengan kedatangan IAS. Meski hati kecil saya condong mengatakan ada kaitannya," ucap Tjamiruddin melanjutkan.

Namun, sambungnya, jika benar-benar ada kaitannya, boleh jadi cahaya yang terlihat di mimpinya itu adalah isyarat tentang status IAS yang sedang berjuang menjadi gubernur Sulsel 2024 mendatang.

Baca Juga : Haji Sila Cerita Kebiasaan Eks Bupati Gowa yang Menurun ke IAS

"Tapi, hanya Allah subhanahu wa ta'ala Yang Maha Tahu akan segalanya. Dan saya secara khusus mendoakan Pak Ilham bisa sukses dengan apa yang sedang diupayakannya saat ini," tuturnya.

Dia juga mengingatkan dua hal penting, jika saja IAS mendapat amanah dan kesempatan menjadi gubernur mendatang. "Jangan pernah jauh dari Allah subhanahu wa ta'ala dan dan jangan berhenti menebar kebaikan," pintanya.

IAS merespons nasihat itu dan berikrar berusaha mewujudkan jika saja mendapat kepercayaan masyarakat Sulsel pada 2024 nanti.

Baca Juga : NH Raih Profesor Kehormatan, IAS: Sangat Layak, Karya Berbicara Lebih Kuat dari Kata

"Tapi, yang terpenting, saya memohon doa agar mendapat kesehatan dan kemudahan dalam perjuangan ini," tegas peraih Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden RI tahun 2012 itu. Penghargaan tertinggi negara kepada warga sipil yang sudah mengabdikan diri bagi bangsa.

#Pilgub Sulsel 2024 #Ilham Arief Sirajuddin #MUI Bulukumba