Senin, 12 Desember 2022 13:25

Tanggal Cantik 12-12, Delapan Bayi Lahir di RSUD Andi Makkasau Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Salah seorang pasien bersama bayinya di RSUD Andi Makkasau Parepare, Senin (12/12/2022).
Salah seorang pasien bersama bayinya di RSUD Andi Makkasau Parepare, Senin (12/12/2022).

"Padahal, prediksi dokter tanggal 27 Desember. Saya bahagia," kata Darmiati, salah seorang pasien RSUD Andi Makkasau yang melahirkan pada tanggal cantik.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Rona bahagia terpancar dari wajah Darmiati (30), warga Jalan Lasiming, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Betapa tidak, perempuan ini dianugerahi bayi perempuan tepat pada tanggal cantik 12-12-2022.

"Alhamdulillah, tidak nyangka sama sekali bisa melahirkan di tanggal cantik hari ini," kata Darmiati saat ditemui di kamar perawatan RSUD Andi Makkasau, Senin (12/12/2022).

Persalinan anak keempatnya pun dijalani dengan normal. "Padahal, prediksi dokter tanggal 27 Desember. Saya bahagia," ucapnya.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Kebahagiaan serupa juga dirasakan Nurhimah (21) . Perempuan ini juga melahirkan secara normal tepat pada 12 Desember.

"Anak pertama lahir di tanggal cantik, mudah diingat, saya bahagia sekali," paparnya.

Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari, membeberkan tepat 12 Desember 2022, ada delapan bayi yang lahir rumah sakit tipe B tersebut.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

"Hari ini tanggal 12 Desember 2022 yang dianggap tanggal cantik, total bayi yang lahir di RS ada delapan orang. Lima lahir terjadwal atau SC elektif, memang dijadwalkan di tanggal ini. Yang satu kasus emergency harus segera ditangani. Yang dua bayi yang lahir normal dan memang jadwalnya pada hari ini," jelas Renny.

Renny menjabarkan dari persalinan lewat SC elektif memang sudah terjadwal sebelumnya.

"Kalau elektif itu, kan, terjadwal. Artinya memang dijadwalkan dioperasi di tanggal ini. Kemungkinan orang tuanya memilih waktu tanggal 12 bulan 12. Ada lima orang kemungkinan besar memilih tanggal cantik ini untuk kelahiran bayinya," tuturnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #RSUD Andi Makkasau #Bayi Lahir Tanggal Cantik