Sabtu, 03 Desember 2022 18:15

IKA FH-UH Jabodetabek Gelar SportaPora dalam Rangka Anniversary

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
IKA FH-UH Jabodetabek Gelar SportaPora dalam Rangka Anniversary

Anniversary IKA FH-UH Jabodetabek sebagai wadah berkumpulnya alumni

RAKYATKU.COM, JAKARTA-- Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (IKA FH-UH) Jabodetabek menggelar acara bertemakan SportaPora: Victory & Glory, Sabtu (3/12/2022).

Kegiatan ini digelar di GSport Arcici Soccer Arena, Jalan Cempaka Putih Barat Nomor 26, Jakarta Pusat, dalam rangka perayaan Anniversary IKA FH-UH Jabodetabek.

Hal tersebut disampaikan Andi Saddam Alfi selaku Ketua Panitia kegiatan. Andi Saddam mengungkapkan bahwa kegiatan SportaPora yang diselenggarakan adalah rangka perayaan Anniversary Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Se-Jabodetabek dan melibatkan alumni dari fakultas hukum lain.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Anniversary IKA FH-UH Se-Jabodetabek dan melibatkan alumni-alumni fakultas lain se-Unhas dan Alumni Fakultas Hukum dari kampus lain se-Jabodetabek," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua IKA Alumni FH-UH Jabodetabek, Imran Nating menyampaikan harapannya dalam penyelenggaraan SportaPora.

Dirinya berharap kegiatan menjadi wadah berkumpulnya alumni sekaligus sarana memperlihatkan eksistensi alumni Unhas di Jakarta.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua IKA Unhas yang diwakili oleh Ketua Harian IV, Muhammad Ismak, yang juga merupakan Ketua IKA Unhas Sejabodetabek

"kita berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya. Saya ucapkan terima kasih kepada para panitia dan Alumni IKA Hukum Unhas Sejabodetabek yang telah membuat acara seluar biasa ini. Apalagi diikuti oleh berbagai alumni dari berbagai kampus, sehingga mengangkat nama besar alumni Unhas" ungkap Ismak.

Dekan Fakultas Hukum, Prof. Hamzah Halim turut hadir dalam acara ini. Dalam sambutannya, beliau mengatakan kebanggaannya pada alumni hukum Unhas yang ada di Jakarta.

"kalau alumni Unhas di Jakarta yang mengundang, hati kami di Makassar langsung bergetar. Kami InsyaAllah akan selalu menyempatkan diri hadir".

Lebih lanjut, Prof Hamzah mengatakan bahwa alumni hukum unhas telah berkiprah di berbagai lini, baik di daerah maupun di tingkat nasional, sehingga harus memiliki kesolidan sebagai alumni.

"kita akan menyediakan satu ruangan untuk alumni hukum unhas di fakultas agar terjalin koordinasi dan konsolidasi antara kampus dan alumni" tegasnya.

Senada dengan Prof Hamzah, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia Unhas, Prof Farida Pattingi mengungkapkan kegembiraannya dalam acara ini.

"alumni kita di Jakarta selalu menjadi kebanggaan kampus. Alumni Hukum Unhas punya hubungan emosional dengan kampusnya. Kita berharap, hubungan ini tetap terjalin baik dan kami mengucapkan terima kasih karena kiprah alumni hukum di tingkat nasional memberi dampak pada nama baik kampus" ungkapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pimpinan Fakultas hukum Unhas, antara lain, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr Maskun, S.H.,LL.M, Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi, Dr. Ratnawati, S.H.,M.H. serta tamu undangan lainnya.

Adapun kompetisi yang dipertandingkan adalah Mini Soccer, 3 on 3 Basketball, dan Domino. Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penampilan hiburan berupa musik, fun games, makassar cuisine dan tudang sipulung serta doorprize berupa motor, sepeda, Smart TV 43 inch dan hadiah lainnya.

Turut berpartisipasi dalam kegiatan ini IKA FH Universitas Diponegoro, IKA FH Universitas Tarumanegara, IKA FH Trisakti, IKA FH Universitas Muslim Indonesia, IKA FH Universitas Padjajaran, IKA FH Universitas Sumatera Utara, dan IKA FH Universitas Sriwijaya.

Adapun pendukung acara, Mappajanci Ridwan Saleh Law Group, Ismak Advocaten, Hanis & Hanis, Lucas & Partners, Imran Nating & Partners, Rasul & Co, Rhesa Agriansyah and Partners, Munde Herlambang & Partners, Titah Law Firm, Minority, dan Kedai Riolo