Sabtu, 03 Desember 2022 20:43

Dua Jam di Wajo, Amran Mahmud Sampaikan Terima Kasih untuk Wapres Berkenan Buka Muktamar As'adiyah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin, saat membuka secara resmi 
Muktamar As'adiyah XV di Lapangan Merdeka, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (3/12/2022).
Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin, saat membuka secara resmi Muktamar As'adiyah XV di Lapangan Merdeka, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (3/12/2022).

"Kita berharap kehadiran beliau (Wapres Ma'ruf Amin) akan menjadi spirit dan membawa berkah bagi masyarakat Wajo, khususnya As'adiyah yang bermuktamar hari ini," kata Amran Mahmud, Bupati Wajo.

RAKYATKU.COM, WAJO - Muktamar As'adiyah XV resmi dimulai. Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin, yang membukanya secara resmi di Lapangan Merdeka, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (3/12/2022). Berlangsung sukses, Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan terima kasih.

Amran secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Wapres yang berkenan berkunjung ke Bumi Lamaddukelleng. Dia pun berharap kehadiran sosok nomor dua di Indonesia itu membawa aura positif untuk masyarakat, terutama As'adiyah.

"Kita berharap kehadiran beliau akan menjadi spirit dan membawa berkah bagi masyarakat Wajo, khususnya As'adiyah yang bermuktamar hari ini," kata Amran usai mengantar Wapres dan rombongan naik helikopter di Stadion Andi Ninnong.

 

Wapres sebelumnya dari Kota Makassar menuju Wajo menggunakan helikopter Super Puma VVIP TNI AU dan mendarat di Stadion Andi Ninnong sekitar pukul 09.35 Wita. Setelah mengikuti serangkaian kegiatan sekitar dua jam, Wapres bertolak kembali dari Stadion Andi Ninnong sekitar pukul 12.00 Wita menuju Makassar.

Baca Juga : Masuk Populasi Terbanyak di Sulsel, Pemkab Wajo Fokus Pengendalian dan Penanganan PMK di 2023

Amran lalu menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman; Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso; dan Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana, yang turut datang ke Kota Santri.

"Apresiasi kami juga khususnya atas dukungan Bapak Gubernur dalam pengembangan persutraan dan berbagai program provinsi yang dilaksanakan di Wajo," ujar kepala daerah bergelar doktor ini.

Amran juga mengapresiasi Pengurus Pusat (PP) Pondok Pesantren As'adiyah, dalam hal ini panitia Muktamar As'adiyah XV, yang dinilai sukses menggelar pembukaan muktamar. Menjadi lebih spesial karena menghadirkan Wapres yang untuk pertama kalinya menghadiri hajatan lima tahunan As'adiyah.

Baca Juga : Serius Tangani PMK ke Hewan Ternak, Pemkab Wajo Dapat Bantuan dari Menteri Pertanian

"Yang tidak kalah pentingnya adalah dukungan dari semua pihak yang telah membantu menyukseskan event akbar Pondok Pesantren tertua di Indonesia timur ini. Baik itu TNI dan Polri yang membantu menciptakan situasi kondusif dan mengamankan kunjungan ini, dukungan jajaran Pemkab (Pemerintah Kabupaten Wajo), sponsor, seluruh lapisan masyarakat, serta pihak lainnya," beber Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo ini.

Sponsored by MGID

Amran menuturkan, pelaksanaan muktamar yang menghadirkan Wapres memberikan dampak pergerakan segala sendi perekonomian masyarakat, mulai dari perhotelan, kuliner, busana muslim, jasa, oleh-oleh, dan lainnya.

"Selamat mengikuti Muktamar As'adiyah kepada para peserta dan penggembira. Semoga apa yang menjadi keputusan nantinya bisa diterima oleh semua dan kegiatan ini bisa berjalan sukses dan lancar sampai selesai," harapnya.

Baca Juga : Program Kerja Nyata Duo Amran, Masyarakat Makin Rasakan Manfaat Layanan Kesehatan Oto Dottoro

Pada kesempatan sebelumnya, ketua panitia Muktamar As'adiyah XV, Bunyamin Yafid, menuturkan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, yang mendukung dan menggagas menghadirkan Wapres pada pelaksanaan muktamar kali ini.

"Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan Pak Bupati, jajaran Pemkab Wajo, anregurutta, serta seluruh pihak yang membantu dan mendukung kesuksesan Muktamar As'adiyah XV ini," tutur Bunyamin.

#Muktamar As'adiyah XV #pemkab wajo #Amran Mahmud #Ma'ruf Amin