Kamis, 01 Desember 2022 15:02

Wapres, Kapolri, hingga Deretan Menteri Bakal Hadir, Bupati Wajo: Sukseskan Muktamar As'adiyah!

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud.
Bupati Wajo, Amran Mahmud.

"As’adiyah adalah kebanggaan kita semua. Mari kita bersama menyukseskan muktamar," kata Amran Mahmud, Bupati Wajo.

RAKYATKU.COM, WAJO - Kabupaten Wajo bakal kedatangan sederet tokoh nasional dan ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia pada Muktamar As’adiyah XV di Kota Sengkang, 3-5 Desember 2022.

Selain Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin, yang sejak awal dijadwalkan akan hadir langsung membuka hajatan akbar pondok pesantren tertua di Sulawesi Selatan (Sulsel), tiga menteri dikabarkan akan datang ke kabupaten berjuluk Kota Santri ini.

Tiga menteri tersebut, yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno. Sementara, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, disebut-sebut telah mengutus salah satu pejabat kementerian.

Baca Juga : Hari Jadi Wajo Akan Dirangkaikan Peringatan Hari Bumi

Bukan hanya menteri, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dikabarkan siap hadir. Termasuk, Wakil Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Andi Samsan Nganro, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, A.G. Nasaruddin Umar, dan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, serta sejumlah tokoh lainnya.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, menuturkan pihaknya bersama Forkopimda dan Pengurus Pusat As’adiyah serta panitia muktamar terus mematangkan persiapan untuk menyukseskan Muktamar As'adiyah.

"Di samping terus memantapkan koordinasi dan mematangkan persiapan dengan panitia, Pemkab Wajo sangat mendukung pelaksanaan event akbar ini melalui penganggaran pada OPD dan bagian sesuai dengan yang bisa dipertanggungjawabkan. Apalagi akan banyak tokoh nasional yang diundang oleh As'adiyah," ucap Amran, Rabu (30/11/22/2022).

Baca Juga : Pasca Libur Idul Fitri, Andi Bataralifu Cek Kehadiran ASN Pemkab Wajo

Amran Mahmud berharap, muktamar ini bisa berjalan aman dan lancar. Karena itu, pihaknya ikut mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan.

"As’adiyah adalah kebanggaan kita semua. Mari kita bersama menyukseskan muktamar," tambah Amran Mahmud yang memang dikenal dekat dengan As’adiyah.

Secara khusus, Amran Mahmud menyampaikan selamat datang kembali ke para peserta, alumni, dan penggembira muktamar dari berbagai cabang di Indonesia yang mulai berdatangan ke Wajo.

Baca Juga : Pejabat Bupati Silaturahmi Calon Bupati Wajo Dalam Momentum Idul Fitri 1445

"Selamat datang kembali ke Kabupaten Wajo. Selamat bermuktamar,” ucap Amran Mahmud yang juga ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo.

Sementara, Ketua Panitia Muktamar As’adiyah, Bunyamin Yafid, pada rapat persiapan sebelumnya memaparkan bahwa panitia mengundang banyak tokoh nasional dan Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren As'adiyah (Ikakas) serta pengurus cabang As'adiyah di berbagai wilayah di Indonesia.

Khusus pembukaan yang akan dihadiri Wapres Ma'ruf Amin, sahabat Ustaz Abdul Somad ini, waktunya dimajukan sesuai hasil rapat dengan Setwapres.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Shalat Ied di Masjid Ummul Qura

"Berdasarkan hasil rapat dengan Setwapres, pembukaan yang semula akan dilaksanakan pukul 19.30 Wita, 3 Desember 2022, dimajukan ke pukul 08.00 Wita di hari yang sama dengan pertimbangan bahwa penerbangan helikopter pada sore hari cenderung kurang bersahabat," beber alumnus Al-Azhar University, Kairo, Mesir, ini.

Bunyamin berharap, baik pemerintah kabupaten maupun berbagai lapisan masyarakat bisa memaksimalkan sinergitas untuk menyukseskan muktamar.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Muktamar As’adiyah XV