Kamis, 01 Desember 2022 08:15

Ikuti Pertemuan Tahunan BI 2022, Danny Pomanto: Inflasi Makassar Alhamdulillah Aman

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), saat mengikuti pertemuan tahunan Bank Indonesia (BI) 2022 di Phinisi I Ballroom Hotel Claro, Jalan A.P. Pettarani, Makassar, Rabu (30/11/2022).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), saat mengikuti pertemuan tahunan Bank Indonesia (BI) 2022 di Phinisi I Ballroom Hotel Claro, Jalan A.P. Pettarani, Makassar, Rabu (30/11/2022).

"Makassar alhamdulillah masih aman. Beberapa harga bahan pokok dan kebutuhan lainnya masih dalam keadaan stabil. Selain itu kami juga punya program Lorong Wisata yang sangat membantu masyarakat dalam menekan inflasi," kata Danny Pomanto.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pertemuan tahunan Bank Indonesia (BI) 2022 kembali digelar dan dihadiri sejumlah petinggi dan kepala daerah, tak terkecuali Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny). Acara berlangsung di Phinisi I Ballroom Hotel Claro, Jalan A.P. Pettarani, Makassar, Rabu (30/11/2022).

Dalam pertemuan tahunan yang dipusatkan di Jakarta dan dihadiri langsung Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), dan Gubernur BI, Perry Warjiyo, para peserta mendengarkan keadaan ekonomi negeri di tengah usaha penekanan inflasi yang kian gencar.

 

Presiden Jokowi meminta agar para kepala daerah lebih aktif untuk menjaga daerahnya tetap kondusif dan meminta turun mengecek harga-harga di pasaran.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Ucapkan Selamat atas Ujian Promosi Doktor Agus Surya Bakti

"Kita sedang melawan kondisi inflasi yang saat ini tengah terjadi. Namun, di beberapa tempat saya menemukan ada yang harganya masih stabil dan tergolong aman. Olehnya itu, saya meminta agar masing-masing kepala daerah segera turun lapangan melihat bagaimana perputaran ekonomi dan segera mencari cara agar keadaan bisa kondusif," kata Presiden Jokowi.

Danny Pomanto usai menghadiri rapat tahunan ini mengatakan untuk Kota Makassar sampai saat masih dalam keadaan aman dan terkendali.

"Makassar alhamdulillah masih aman. Beberapa harga bahan pokok dan kebutuhan lainnya masih dalam keadaan stabil. Selain itu kami juga punya program Lorong Wisata yang sangat membantu masyarakat dalam menekan inflasi," jelasnya.

#pemkot makassar #bank Indonesia