Rabu, 30 November 2022 10:02

SMK Darussalam Teken MoU dengan PT Sinar Gowa, Pastikan Alumni Terserap di Dunia Kerja

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara SMK Darussalam Makassar dengan PT Sinar Gowa tentang kerja sama dalam penyediaan tenaga kerja yang kompeten dan berkarakter Pancasila, Selasa (29/11/2022).
Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara SMK Darussalam Makassar dengan PT Sinar Gowa tentang kerja sama dalam penyediaan tenaga kerja yang kompeten dan berkarakter Pancasila, Selasa (29/11/2022).

Melalui kerja sama dengan perusahaan-perusahaan maka alumni Skadars nantinya lebih mudah diserap dunia kerja. Sementara, PT Sinar Gowa akan memperoleh keterjagaan kesediaan tenaga kerja sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan perusahaan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - SMK Darussalam Makassar dengan PT Sinar Gowa melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman tentang kerja sama dalam penyediaan tenaga kerja yang kompeten dan berkarakter Pancasila, Selasa (29/11/2022).

SMK Darussalam Makassar yang lebih dikenal dengan nama Skadars ingin memastikan alumninya dapat terserap di dunia kerja. Berbagai upaya pun dilakukan untuk memberikan peluang yang lebih besar kepada para alumni, salah satunya dengan bekerja sama dengan berbagai perusahaan.

Zaid Buri Prahastyo, Ketua Bursa Kerja Khusus SMK Darussalam, mengungkapkan kerja sama yang dijalin dengan PT Sinar Gowa menjadi salah satu pertanda baik untuk memastikan karier para alumni nantinya yang tentunya memiliki skill dan pengetahuan sesuai dengan kebutuhan manpower dari perusahaan terkait.

Baca Juga : Andien Meriahkan Puncak Acara HUT 71 Tahun KALLA dalam Acara Family Gathering di Nipah Park

"Kami akan bekerja sama dengan berbagai perusahaan. Sebagai rekan kami bersama-sama menyusun kurikulum yang akan membentuk alumni yang memiliki kompetensi dan sikap profesi seperti yang diinginkan oleh perusahaan," ungkapnya.

Arifin selaku Kepala Sekolah SMK Darussalam Makassar menyampaikan melalui kerja sama dengan perusahaan-perusahaan maka alumni Skadars nantinya lebih mudah diserap dunia kerja.

"SMK Darussalam Makassar berkomitmen akan melahirkan alumni yang memiliki kompetensi keahlian yang sesuai dengan yang perusahaan butuhkan," ujarnya.

Baca Juga : Sukses Gelar Kalla Talks, Ini Pengakuan Peserta

Dengan MoU ini Skadars memperoleh kepastian penempatan kerja untuk alumninya, termasuk program praktik kerja lapangan untuk siswa kelas XI dan program magang untuk siswa kelas XII. Sementara, PT Sinar Gowa akan memperoleh keterjagaan kesediaan tenaga kerja sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan perusahaan.

PT Sinar Gowa adalah produsen air mineral merek SG juga merupakan distributor berbagai perusahaan nasional, seperti Sido Muncul, Finna, Hermat, Provita, dan lainnya.

Nurul Magfirah selaku HRD PT Sinar Gowa berujar jika budaya karyawan dimiliki alumni Skadars, maka kelak akan memudahkan proses perekrutan.

Baca Juga : Tingkatkan Kompetensi Tenaga Surveyor, Bumi Karsa Laksanakan Pelatihan Real Time Kinematic

"PT Sinar Gowa percaya perusahaan akan maju jika karyawan memiliki budaya inisiatif, inovatif, disiplin, dan loyal. Terlebih lagi kami memiliki value memberdayakan masyarakat sekitar, membuka lapangan pekerjaan, dan turut serta dalam proses pendidikan nasional," tuturnya.

#SMK Darussalam Makassar #PT Sinar Gowa #Kalla Group