Jumat, 25 November 2022 22:32

Forkopimda Barru Siap Turun Gunung Amankan Pilkades

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh (kanan), dan Kapolres Barru, AKBP Yudha Wirajati.
Bupati Barru, Suardi Saleh (kanan), dan Kapolres Barru, AKBP Yudha Wirajati.

"Pelaksanaan pilkades agar kiranya dapat dikawal dengan baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan", kata Suardi Saleh, Bupati Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Jelang pelaksanaan Pilkades Barru 28 Desember mendatang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Barru memfasilitasi rapat koordinasi yang berlangsung di Cafe MPP Barru, Jumat (25/11/2022).

Rakor dipimpin langsung Bupati Barru, Suardi Saleh, dan diikuti unsur Forkopimda. Dalam rakor dibahas mengenai kesiapan sarana dan prasarana di TPS, persiapan surat suara, persiapan dari sisi keamanan, dan teknis pelaksanaan di lapangan.

 

Hal lainnya, yakni undangan kepada DPT dan pengarahan dalam penanganan permasalahan selama proses pelaksanaan Pilkades.

Baca Juga : Pemkab Barru Dapat Bantuan Keuangan Rp15,6 Miliar untuk Perbaikan Jalan

"Pelaksanaan pilkades agar kiranya dapat dikawal dengan baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan", kata Suardi mengawali arahannya.

Suardi mengatakan, upaya aparat keamanan yang paling penting dalam pelaksanaan Pilkades 2022. Tentunya diharapkan sinergi dan koordinasi antara pemerintah daerah, Polri, dan TNI terus dibangun untuk mewujudkan suasana kondusif.

"Selama tahapan hingga pasca pelaksanaan pilkades diharapkan tidak terjadi permasalahan-permasalahan yang signifikan," ujar Suardi.

Baca Juga : USAID Erat-Pemkab Barru Gelar Bimtek 8 Aksi Konvergensi Tekan Stunting

Sementara itu, Kapolres Barru, AKBP Yudha Wirajati, mengaku siap menyukseskan Pilkades 2022. Polres Barru akan membuat peta kerawanan.

Sponsored by MGID

Pihaknya akan selalu berkoordinasi dan me-monitoring jajarannya di tiap polsek. Hal ini guna mewujudkan suksesnya pelaksanaan Pilkades 2022 di Barru.

"Aggota akan kami maksimalkan di titik yang dianggap rawan. Kita akan terus berkoordinasi dengan panitia dan jajaran polsek dalam memantau tahapan hingga pelaksanaan pilkades," tuturnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Pilkades Barru