Minggu, 27 November 2022 11:36

Gubernur Andi Sudirman Beri Bantuan Sejumlah Kapal Perikanan Senilai Rp 3,5 Miliar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Andi Sudirman Beri Bantuan Sejumlah Kapal Perikanan Senilai Rp 3,5 Miliar

"Kita juga memberikan bantuan artificial reef dan apartemen ikan,"

RAKYATKU.COM, SELAYAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan sejumlah bantuan kepada kelompok nelayan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bantuan itu diserahkan pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, dalam rangka 417 Tahun Kabupaten Kepulauan Selayar di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Jumat (25/11/2022).

 

Adapun bantuan untuk kelompok nelayan, diantaranya 1 unit Kapal Purseine 25GT, 3 unit Kapal Bagang 15 GT, 2 unit perahu Pokmaswas. Total bantuannya sekitar Rp 3,5 Miliar.

Baca Juga : Gunakan Sepatu Produk UMKM di Maros, Gubernur Sulsel Puji Kualitasnya Produk Dalam Negeri

"Kita menyerahkan sejumlah kapal perikanan kepada kelompok nelayan di Kabupaten Selayar. Kita harap dapat membantu dan mendukung nelayan untuk melaut," ucapnya.

Lanjutnya, "Kita harap dengan bantuan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi nelayan," tuturnya.

Selain itu, sejumlah bantuan untuk nelayan disalurkan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel. Diantaranya tambatan perahu, serta sarana dan prasarana garam rakyat, maupun bantuan lainnya.

Baca Juga : Realisasi Investasi Sulsel Mencapai Rp 14,2 T

"Kita juga memberikan bantuan artificial reef dan apartemen ikan," katanya.

Sponsored by MGID

Selain itu, untuk upaya menjaga ekosistem di kepulauan selayar terus dilakukan melalui penanaman mangrove. "Kita telah melakukan penanaman pohon bakau sebanyak 95.840 batang di Kabupaten Kepulauan Selayar," sebutnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #gubernur sulsel