Minggu, 27 November 2022 09:26

Bupati Wajo Resmikan Sorga SCR, Bisa untuk Bulu Tangkis hingga Futsal

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo Resmikan Sorga SCR, Bisa untuk Bulu Tangkis hingga Futsal

Amran Mahmud menyampaikan bahwa adanya SCR sehingga kedepannya dapat menjadi wadah olahraga untuk melahirkan atlet-atlet.

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati Wajo H. Amran Mahmud meresmikan Sarana Olah Raga (Sorga) futsal dan bulu tangkis Silk City Recidence (SCR) di jalan Sawerigading, Kelurahan Campalagi, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Minggu (27/11/2022).

Gedung tersebut nantinya bisa digunakan untuk kegiatan olah raga di dalam ruangan.

 

Amran Mahmud di dampingi Kadis Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Wajo Hj.Dahniar Gaffar, Direktur utama Surya Cipta Sulawesi Muhammad Tilfa

Baca Juga : Masuk Populasi Terbanyak di Sulsel, Pemkab Wajo Fokus Pengendalian dan Penanganan PMK di 2023

Dalam sambutannya, Amran Mahmud menyampaikan bahwa adanya SCR sehingga kedepannya dapat menjadi wadah olahraga untuk melahirkan atlet-atlet.

"Apalagi Kabupaten Wajo, sedang berbenah dan setelah kita berjuang dipekan olahraga provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan di Sinjai Bulukumbai dari peringkat kita 17 alhamdulillah sudah meningkat sedikit menjadi nomor urut 13," ujar Amran Mahmud.

Lanjut Amran Mahmud menyampaikan bahwa pelaksana Porprov Sulsel XVIII 2026, Wajo ditunjuk menjadi tuan rumah.

Baca Juga : Serius Tangani PMK ke Hewan Ternak, Pemkab Wajo Dapat Bantuan dari Menteri Pertanian

"Amanah yang diberikan kepada kita maka banyak yang harus kita benah, mulai dari sarana olahraga sampai pembinaan atlet atau pencarian bakat minat atau potensi potensi atlet perlu kita lakukan secara seksama atau gotong royong," ungkapnya.

Sponsored by MGID

Dan dengan adanya sarana olahraga raga futsal dan bulu tangkis SCR, diharapkan oleh pemerintah justru banyak hadir dan muncul talenta-talenta itu dari pihak ketiga dari binaan pihak-pihak ketiga, sehingga untuk event dan kegiatan keolahragaan sudah bisa diadakan di SCR.

"Atas nama saya pribadi dan pemerintahan Kabupaten Wajo menyampaikan terima kasih dan apresiasi penghargaan sebesar-besarnya kepada keluarga besar SCR yang telah menhadirkan wadah ini, tempat yang sangat megah ini untuk kita bersama-sama membangun olahrga futsal dan badminton menjadi banyak peminatnya dari kalangan milenial," ucap Amran Mahmud.

Baca Juga : Program Kerja Nyata Duo Amran, Masyarakat Makin Rasakan Manfaat Layanan Kesehatan Oto Dottoro

"Sarana olahraga ini konsepnya gedung sangat megah, untuk pembinaan bidang keolahragaan berbicarakan, lapangan badminton dan lapangan futsal SCR ini, sebagai tempat pelaksana Porprov Sulsel XVIII 2026 nanti," tutup Bupati.

Setelah sambutan, Amran menandatangani prasasti peresmian, sebagai sebuah legalitas bahwa sarana lapangan bulu tangkis dan lapangan futsal SCR ini, siap beroperasi secara optimal.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Amran Mahmud #pemkab wajo