Sabtu, 26 November 2022 20:16

Kuliah Umum ITH, Taufan Pawe dan Ilham Habibie Jadi Pembicara

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kuliah Umum ITH, Taufan Pawe dan Ilham Habibie Jadi Pembicara

Wali kota Parepare Taufan Pawe memaparkan tentang 'Pengantar Sejarah Berdiri dan Beroperasinya ITH'. Sementara itu Ilham Habibie menjelaskan secara rinci terkait 'Peran ITH dalam Implementasi Benua Maritim Indonesia'.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) menggelar kuliah umum dengan menghadirkan Wali kota Parepare Taufan Pawe bersama Ketua Dewan Pembina Habibie Centre Ilham Habibie sebagai pembicara.

Wali kota Parepare Taufan Pawe memaparkan tentang 'Pengantar Sejarah Berdiri dan Beroperasinya ITH'. Sementara itu Ilham Habibie menjelaskan secara rinci terkait 'Peran ITH dalam Implementasi Benua Maritim Indonesia'.

 

Kuliah umum itu berlangsung di Ruang Pola Kantor Walikota Parepare, Sabtu 26 November 2022. Acara yang diikuti 208 mahasiswa itu dibuka oleh Rektor ITH Prof Ansar Suyuti.

Baca Juga : RACK Ikadin Makassar, Taufan Pawe: Saya Tak Bisa Seperti Ini Tanpa Nilai-Nilai Advokat

Rektor ITH Prof Ansar Suyuti bangga atas kesediaan Taufan Pawe dan Ilham Habibie memberi semangat bagi mahasiswa ITH.

"Kuliah umum ini dihadiri 208 mahasiswa yang sudah bergabung dengan ITH. Kita melihat potensi luar biasa. Dosen yang muda semoga dapat arahan dari Bapak Walikota Taufan Pawe dam bapak Ilham Habibie," ungkapnya.

Dirinya memuji Walikota Parepare Taufan Pawe yang berhasil mewujudkan ITH. Berdirinya ITH termasuk capaian yang luar biasa. ITH perguruan tinggi Institut Teknologi yang ke lima di Indonesia

Baca Juga : Satpam RSUD Andi Makkasau Dapat Penghargaan Polres Parepare

"ITH perguruan tinggi Institut Teknologi yang ke lima yang ada di Indonesia. Ini berkat Walikota ITH bisa ditempatkan di Parepare. Yang pertama tidak ditempatkan di ibukota provinsi," pujinya.

Sponsored by MGID

Prof Ansar melaporkan progres ITH hingga saat ini. Terbaru ITH segera menerima 32 dosen PPPK. Selain itu, Prof Ansar juga menyampaikan rencana pembukaan 11 prodi tahun 2023.

ITH saat ini tengah merenovasi gedung pemuda sebagai kampus II. Kampus itu disebut akan tuntas Desember 2022. Gedung itu bisa menampung 1.000 mahasiswa.

Baca Juga : Wali Kota Parepare Harap Suporter Tertib Saksikan Laga PSM Makassar Vs Rans Nusantara di GBH

Sementara itu, Walikota Parepare Taufan Pawe memaparkan perjuangannya mewujudkan ITH. Ia bercerita panjang terkait progres perintisan ITH yang dimulainya sejak 2014 lalu.

Taufan membeberkan tidak sedikit tantangan yang dihadapi saat merintis ITH. Namun, berkat dukungan almarhum BJ Habibie, ITH bisa terwujud tahun 2021.

TP berpesan agar mahasiswa berbangga kuliah di ITH. "Bersyukur dan banggalah bisa menjadi mahasiswa Institut Teknologi BJ Habibie," pungkasnya.

Baca Juga : Wali Kota Parepare Lantik Pejabat Administrator dan Fungsional

Usai kuliah umum, Taufan Pawe dan Ilham Habibie mengunjungi lokasi kampus ITH.

#Pemkot Parepare #taufan pawe #Kuliah umum