Jumat, 25 November 2022 15:17

Sambangi Kota Semarang, PT Akulaku Finance Indonesia Gelar Literasi dan Inklusi Keuangan

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sambangi Kota Semarang, PT Akulaku Finance Indonesia Gelar Literasi dan Inklusi Keuangan

Kegiatan ini mengedukasi masyarakat agar dapat mengenal dan memaksimalkan penggunaan layanan keuangan digital, serta memahami dengan bijak dan mewaspadai berbagai potensi risiko yang dapat merugikan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- PT Akulaku Finance Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan bagian dari ekosistem Akulaku Group, kembali menggencarkan literasi dan inklusi keuangan dengan melanjutkan roadshow edukasi keuangan bertajuk #GenerasiMudaSemuaBisa ke kota Semarang.

Sosialisai program edukasi dan literasi finansial oleh PT AFI kali ini ditujukan kepada ratusan mahasiswa beserta civitas akademika Semarang yang berada di Politeknik Negeri Semarang.

“Dengan terus meningkatnya akses terhadap layanan keuangan digital, maka kami melihat perlu ada upaya yang dilakukan secara konsisten untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap keuangan digital, ungkap Direktur Keuangan dan Akuntansi PT Akulaku Finance Indonesia, Yuli Akhrita dalam rilis yang dikirim ke rakyatku.com, jumat(25/11).

Baca Juga : Healty Cities Summit Semarang 2022, Wali Kota Danny Paparkan Inovasi Kemandirian dan Tata Kelola RSUD

Lebih lanjut Yuli memaparkan kehadiran Akulaku Group di Semarang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar dapat mengenal dan memaksimalkan penggunaan layanan keuangan digital, serta memahami dengan bijak dan mewaspadai berbagai potensi risiko yang dapat merugikan.

Melalui program edukasi keuangan digital yang digulirkan secara berkelanjutan ke berbagai daerah, PT Akulaku Finance Indonesia berharap dapat berkontribusi nyata dalam membuka wawasan generasi muda agar dapat memanfaatkan platform layanan keuangan digital dengan bijak.

 

#GenerasiMudaSemuaBisa merupakan sebuah inisiatif berkelanjutan dari Akulaku Finance Indonesia dalam menghadirkan ruang edukasi keuangan bagi setiap lapisan masyarakat di era digital. Kehadiran program tersebut merupakan bagian dari komitmen Akulaku Finance Indonesia dalam upaya untuk meningkatkan literasi keuangan digital bagi masyarakat.

Baca Juga : Healty Cities Summit Semarang 2022, Wali Kota Danny Paparkan Inovasi Kemandirian dan Tata Kelola RSUD

Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan pemahaman atas beragam persoalan keuangan digital, seperti perencanaan finansial, pentingnya mengatur skala prioritas, dan cara bijak dalam memanfaatkan akses pembiayaan digital. Inisiatif tersebut ditujukan untuk menjangkau kalangan usia produktif di berbagai kota di Indonesia.

Sponsored by MGID

Di sepanjang tahun 2022, inisiatif edukasi Akulaku Finance Indonesia tersebut telah menjangkau berbagai kota di Indonesia yaitu mencakup Palembang, Medan, Makassar, Banjarmasin, Pontianak dan Semarang.

Di samping menggelar roadshow edukasi, Akulaku Finance Indonesia turut menyuguhkan penawaran promo menarik bagi pengunjung booth Akulaku PayLater yang terletak di Paragon Mall Semarang.

Baca Juga : Healty Cities Summit Semarang 2022, Wali Kota Danny Paparkan Inovasi Kemandirian dan Tata Kelola RSUD

Pengunjung yang mengunduh dan meregistrasi akun baru ketika mendatangi booth Akulaku PayLater berkesempatan memperoleh berbagai penawaran dan hadiah menarik. Berbagai penawaran khusus bagi pengunjung booth Akulaku PayLater di Paragon Mall Semarang tersebut tersedia setiap hari hingga tanggal 10 Desember 2022.

#PT Akulaku Finance Indonesia #Semarang