Kamis, 13 Oktober 2022 15:44

Wali Kota Palopo Buka Lomba Pidato dalam Bahasa Luwu

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo Buka Lomba Pidato dalam Bahasa Luwu

Tujuan kegiatan ini adalah menumbuhkan nilai-nilai kearifan lokal, dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melestarikan bahasa Luwu.

PALOPO – Wali Kota Palopo, M Judas Amir resmi membuka Lomba Pidato Bahasa Luwu Tingkat SD, SMP, SMA, dan Umum Se-  Tana Luwu dengan memukul gong di Taman  I'am Love Palopo pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Kegiatan ini untuk melestarikan Bahasa Luwu, karena sudah berkurang kesadaran masyarakat Luwu, untuk memakai Bahasa Luwu, dalam kehidupan sehari-hari. Tujuan kegiatan ini adalah menumbuhkan nilai-nilai kearifan lokal, dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melestarikan bahasa Luwu.

Adapun tema kegiatan ini adalah ‘Mengutamakan Bahasa Indonesia, Melestarikan Bahasa Daerah, dan Menguasai Bahasa Asing’. Tercatat ada 118 peserta yang dibagi atas empat kategori, yaitu Kategori SD sebanyak 30 orang, Kategori SMP sebanyak 44 orang, Kategori SMA sebanyak 5 orang, dan Kategori Umum sebanyak 39 orang.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

"Bekerja baik dalam menjalani kehidupan sehari-hari kegiatan ini, bermanfaat dalam kehidupan masyarakat Luwu, juga manfaat sebagai kekayaan khazanah Bahasa Luwu, di Negeri Indonesia. dan untuk waktu yang akan datang," kata Plt. Kepala Dinas Pendidikan Palopo, Asnita Darwis.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan penempilan peserta lomba pidato yang cukup fasih memakai bahasa daerah Luwu ( Basa Tae’)

Turut hadir, Kapolres Kota Palopo, Dandim 1403 Sawerigading, Sekda Kota Palopo, Pimpinan Perguruan Tinggi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidik, dan Para Pimpinan OPD se- Kota Palopo, seluruh tamu undangan dan peserta lomba.

#pemkot palopo