Rabu, 05 Oktober 2022 14:11

Pemkot Palopo Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Palopo Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI

Panglima TNI mengimbau kepada seluruh Prajurit TNI dan Sipil TNI, untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.

PALOPO - Jajaran Pemkot Palopo turut menghadiri ppacara peringatan HUT TNI ke-77 yang berlangsung di Lapangan Gaspa, Jln. Balaikota, pada Rabu 05 Oktober 2022. Dandim 1403/Palopo, Letkol Inf Apriadi Nidjo bertindak sebagai Inspektur Upacara. 

Amanat Panglima TNI, Jendral TNI Andika Perkasa,  yang dibacakan oleh Inspektur upacara, Dandim 1403/Palopo, menyampaikan bahwa rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena pada hari in dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke 77 TNI, dengan tema TNI Adalah Kita.

Lanjut Panglima TNI menyampaikan, bahwa berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia tanggal 24 Juni 2022 TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%.

Panglima TNI mengimbau kepada seluruh Prajurit TNI dan Sipil TNI, untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.

“HUT TNI ini merupakan suatu moment yang bagus, karena temanya tentang TNI Adalah Kita. Artinya menyatu dengan rakyat yaitu tentara rakyat, dan tentara pejuang, dan tentara nasional. Dan respon masyarakat umum yang sudah digelar seluruh Indonesia, posisi kita adalah 93 %, dan ini tentunya berkat kerja sama dari semua komponen," papar Dandim.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

“Sinergi Pemerintah, TNI/POLRI dan seluruh elemen masyarakat, bahwa Kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan ke depan TNI makin dewasa dan  makin perkasa,” jelasnya.

Turut Hadir dalam Kegiatan ini, AKBP. Muh. Yusuf Usman S.H., S.I.K.,MT, (Kapolres Palopo), AKBP Arisandi (Kapolres Kab. Luwu), AKBP. Silvester MM, Simamora (Kapolres Kab. Luwu Timur) Mayor Kav Suparman S.Pd, (Kasdim 1403/Palopo) Drs. H. Firmanza DP, SH, M.Si (Sekda Kota Palopo), Para Perwira staf Kodim 1403/Palopo, Jajaran Kodim 1403/Palopo ,Para Perwira dan Kabag Polres Palopo , Para Rektor Universitas Kota Palopo, Kepala OPD Pemkot Palopo, serta tamu undangan. 

#pemkot palopo